Nasional

Legislator Melkiades Terbuka Masukan RUU Kesehatan

248
×

Legislator Melkiades Terbuka Masukan RUU Kesehatan

Share this article
Legislator Melkiades Terbuka Masukan RUU Kesehatan
Wakil Ketua Komisi IX DPR RI dari Fraksi Golkar Emanuel Melkiades Laka Lena. Foto: Dok

G24NEWS.TV, JAKARTA – Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Emanuel Melkiades Laka Lena mengatakan Panitia Khusus (Panja) Rancangan Undang-Undang RUU Kesehatan, terbuka dalam menerima masukan.

Hal tersebut, sehubung dengan proses konsultasi publik yang sudah dimulai hari ini, Selasa (11/4/2023).

“Hari ini, kami melakukan public hearing untuk mendapatkan masukan terkait pembicaraan tingkat 1 pembahasan RUU tentang Omnibus Law Kesehatan,” katanya usai memimpin rapat di ruang rapat komisi IX DPR.

Selaku Ketua Panja Kesehatan, Legislator Fraksi Golkar itu mengatakan bahwa mekanisme konsultasi publik diupayakan untuk berjalan secara maksimal agar RUU ini bisa memenuhi harapan banyak pihak.

Baca Juga  Nurul Arifin Tegaskan Edukasi Jadi Kunci Perangi Misinformasi di Pemilu 2024

“Semua pandangan dan masukan dari para pakar ini akan memperkaya wawasan Tim Panja dalam membahas RUU tentang Kesehatan, serta menyiapkan tenaga kesehatan yang baik (salah satunya). Tenaga kesehatan berperan penting dalam keberhasilan pembangunan kesehatan di Indonesia,” katanya.

Selain itu, Melki juga memastikan bahwa pertemuan pribadi secara informal tetap bisa dilakukan. Dia mengatakan Panja RUU Kesehatan siap menampung segala masukan dari berbagai pihak.

“Pertemuan-pertemuan pribadi informal pun juga tetap bisa dilakukan. Sambil proses berjalan, kami tentu akan menerima masukan dari berbagai pihak terkait dengan pembahasan undang-undang ini, substansi dan juga berbagai hal yang lain,” ujarnya.

Baca Juga  Legislator Golkar Beri Masukan Hadapi Ancaman Krisis Pangan Global

Disampaikan Melki sapaan akrabnya, keterbukaan Panja RUU tentang Kesehatan terkait masukan publik dimulai hari itu dengan menghadirkan berbagai pemangku kepentingan.

Mulai dari Masyarakat Hukum Kesehatan Indonesia (MHKI), Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI), Yayasan Pemberdayaan Konsumen Kesehatan Indonesia (YPKKI), Koordinator Advokasi BPJS Watch, Forum Dokter Susah Praktik (FDSP).

Email: DharmaSastronegoro@G24.News
Editor: Lala Lala

banner 325x300