DaerahVideo

Legislator Golkar Wisye Pangemanan Dukung Peningkatan Bantuan Pertanian

263
×

Legislator Golkar Wisye Pangemanan Dukung Peningkatan Bantuan Pertanian

Share this article
legislator golkar wisye pangeman
legislator-golkar-wisye-pangeman

G24NEWS.TV, GORONTALO – Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Gorontalo Utara dari Fraksi Golkar, Wisye Pangemanan mendukung peningkatan bantuan pertanian di Gorontalo.

Menurutnya peningkatan anggaran dibutuhkan untuk mengintervensi petani melalui bantuan pertanian agar pendapatan para petani bisa meningkat.

Diperlukan adanya peran serta pemerintah untuk menekan biaya tanam para petani di Gorontalo Utara.

“Sektor pertanian adalah tulang punggung perekonomian nasional. Jadi yang bisa dilakukan pemerintah daerah adalah menurunkan biaya produksi, dengan meningkatkan intervensi bantuan pertanian,” kata Wisye Pangemanan.

Baca Juga  Legislator Golkar Ungkap Pentingnya Sertifikat Halal Bagi Produk UMKM

“Penyaluran bibit, subsidi pupuk dan bantuan modal sangat dibutuhkan petani,” imbuhnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan sektor pertanian sebagai penyumbang produk domestik regional bruto terbesar di Gorontalo ini diharapkan bisa semakin maju.

Wisye Pangemanan yang juga menjabat sebagai Ketua Perempuan Tani Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Provinsi Gorontalo ini juga berharap agar bidang pertanian di Gorontalo dapat menjadi penggerak ekonomi masyarakat.

Karena menurutnya peran dari perempuan tani sangat penting dalam menunjang perekonomian rumah tangga keluarga petani.

Baca Juga  Stok Bahan Pokok Selama Ramadan dan Jelang Lebaran di Jimbaran, Aman

Sebagai Ketua HKTI, Wisye juga optimis bahwa Perempuan Tani HKTI Gorontalo Utara dapat mendorong peran para Ibu Rumah Tangga (IRT)  di Gorut, untuk menopang perekonomian keluarga melalui sektor pertanian yang berfokus pada penguatan ketahanan pangan di daerah maupun nasional.

Artikel ini kerjasama antara G24NEWS.TV dengan TribunTimur.com dan telah tayang dengan judul Legislator Golkar Wisye Pangemanan Dukung Peningkatan Bantuan Pertanian. 

banner 325x300