Ekonomi

Legislator Golkar Wahid Yusuf Ajak Investor Tanamkan Modal di Palangka Raya

162
×

Legislator Golkar Wahid Yusuf Ajak Investor Tanamkan Modal di Palangka Raya

Share this article
Wakil Ketua I DPRD Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah dari Parai Golkar Wahid Yusuf. Foto: Ist
Wakil Ketua I DPRD Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah dari Parai Golkar Wahid Yusuf. Foto: Ist

G24NEWS.TV, JAKARTA – Wakil Ketua I DPRD Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Wahid Yusuf mengajak investor untuk menamkan modalnya dan mengembangkan usaha di daerah.

Dia mengatakan Kota Palangka Raya selalu terbuka untuk para investor dalam berinvestasi, misal di sektor perhotelan, hiburan, retail atau perdagangan dan lainnya.

Politisi Partai Golkar Wahid menjelaskan setiap investor yang akan membuka atau mengembangkan bisnis usahanya di Kota Palangka Raya, tentu akan sangat berdampak terhadap perkembangan di daerah.

“Setiap investor yang membuka usaha di Kota Palangka Raya, akan kita arahkan dan rekomendasikan menyerap tenaga kerja dari warga sekitar,” tuturnya.

Baca Juga  Jerry Sambuaga Bahas Kerja Sama Dagang Indonesia Dengan Sekjen D-8

“Oleh karenanya keberadaan investor juga bertujuan menekan angka pengangguran di Palangka Raya. Selain menyerap tenaga lokal sebagai upaya menekan angka pengangguran, investor juga berdampak terhadap perkembangan pelaku UMKM di daerah.

“Kami juga akan mengarahkan para investor melibatkan UMKM dalam memenuhi kebutuhan pengembangan bisnisnya,” kata politisi dari Partai Golkar tersebut.

Potensi Pengembangan UMKM Besar

“Dia menjelaskan, banyak potensi UMKM yang bisa memenuhi kebutuhan para investor, seperti produk sumpit, sedotan dari tanaman purun, dan juga potensi ikan lokal berlimpah yang sangat cocok bagi investor yang membuka bisnis rumah makan atau restoran.

Baca Juga  Airlangga Hartarto Dukung Pengembangan Bisnis Rumput Laut di Bali

“Apalagi Kota Palangka Raya ini merupakan daerah yang masyarakatnya memiliki rasa toleransi yang tinggi, sehingga menjadikan kota ini nyaman dan aman untuk berinvestasi,” tutur Wahid Yusuf.

Maka dengan itu, Wahid meminta agar Pemerintah Kota Palangka Raya memudahkan para investor untuk masuk dan berinvestasi, guna mendukung berkembangnya perekonomian daerah.

“Peran masuknya investor untuk berinvestasi juga mampu mempercepat pembangunan di daerah,” demikian Wahid Yusuf, seperti dilansir dari Antara, Senin (2/10/2023).

Email: Nyomanadikusuma@G24 News
Editor: Lala Lala

banner 325x300