Video

Legislator Golkar Andi Rio Idris Padjalangi Dukung Reformasi Birokrasi Imigrasi

222
×

Legislator Golkar Andi Rio Idris Padjalangi Dukung Reformasi Birokrasi Imigrasi

Share this article
legislator golkar andi rio idris
legislator-golkar-andi-rio-idris

Beberapa waktu lalu, Presiden Joko Widodo menyoroti masalah keimigrasian. Menurutnya, kondisi imigrasi yang masih memakai ‘gaya lama’ membuat Indonesia menjadi tidak menarik di mata para investor.

“Ini kenapa kita menjadi tidak menarik salah satunya bukan salah yang paling besar kontribusinya yaitu urusan imigrasi kita yang memang masih gaya lama,” ujar Jokowi.

Jokowi melanjutkan bahwa hal tersebut menyulitkan dan harus diubah total dengan reformasi birokrasi imigrasi untuk meningkatkan pelayanan.

Menyikapi hal tersebut, partai Golkar lewat berbagai tokoh dan legislator sepakat satu suara mendukung reformasi birokrasi imigrasi.

Hal tersebut karena dibutuhkan perbaikan dan inovasi terhadap pelayanan Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) untuk meningkatkan kinerja dari pelayanan imigrasi.

Baca Juga  Indonesia Jadi Negara Terpadat di Dunia, Kok Bisa?

Salah satu legislator Golkar dan anggota Komisi III DPR RI, Andi Rio Idris Padjalangi mendukung anjuran dari Presiden yang meminta Direktorat Jenderal Imigrasi memperbaiki layanan keimigrasian, terutama terkait Visa on Arrival dan Kartu Izin Tinggal terbatas (Kitas).

“Saya meyakini perintah Presiden tersebut untuk perbaikan dan mempermudah investor asing masuk ke Indonesia, sehingga berdampak baik pada perekonomian Indonesia untuk kembali pulih dan bangkit,” ujar Andi.

Partai Golkar meminta Kemenkumham segera mengikuti arahan Presiden tersebut demi memperbaiki pelayanan keimigrasian agar lebih mudah dan cepat.
Hal ini penting untuk dilakukan, sebab kurang maksimalnya pelayanan imigrasi menjadi faktor mengapa investor tak tertarik berinvestasi.
“Langkah ini untuk memulihkan dan mengembalikan kepercayaan warga negara asing kepada Indonesia, turis dan investor asing harus merasa nyaman, aman dan mendapat kemudahan. Itu agar mereka mau menanamkan modalnya dan terciptanya lapangan pekerjaan,” ujar Andi
Legislator Golkar ini juga berpendapat bahwa seluruh dunia termasuk Indonesia sedang berupaya menggaet investor asing untuk melakukan pemulihan perekonomian pasca-pandemi Covid-19.
Partai Golkar mengamini dan mendukung upaya pemerintah untuk segera melakukan perbaikan secara struktural maupun fungsional terhadap Direktorat Jenderal Imigrasi Kemenkumham.
Terakhir, Golkar meyakini bahwa lewat reformasi birokrasi imigrasi akan mempermudah jalan sebagai pintu masuk investor asing yang ingin berinvestasi di Indonesia.

banner 325x300