Nasional

Legislator Golkar Agung Widyantoro Setujui Kenaikan Gaji ASN Tahun Depan

131
×

Legislator Golkar Agung Widyantoro Setujui Kenaikan Gaji ASN Tahun Depan

Share this article
Anggota Komisi II DPR RI dari Fraksi Golkar Agung Widyantoro. Foto: Ist
Anggota Komisi II DPR RI dari Fraksi Golkar Agung Widyantoro. Foto: Ist

G24NEWS.TV, JAKARTA — Anggota Komisi II DPR RI Agung Widyantoro, memberikan pandangan umum Fraksi Golkar terkait Rancangan Undang-Undang APBN tahun 2024.

Legislator Golkar Agung Widyantoro mengatakan pihaknya juga menyetujui rencana kenaikan gaji Aparatur Sipil Negara (ASN) tahun depan.

“Fraksi Partai Golkar menyetujui rencana pemerintah menaikkan gaji ASN,” jelasnya, seperti dilansir dari laman IG golkar.indonesia, Selasa (22/8/2023).

Di sisi lain, Fraksi Partai Golkar juga meminta penjelasan lebih komprehensif mengenai langkah-langkah pemerintah dalam mengantisipasi resiko-resiko dan pencapaian target inflasi.

Baca Juga  Pengawas Pemilu Diimbau Waspadai Potensi Pemilih Ganda

Seperti diketahui, Pemerintah telah menyampaikan keterangan atas RUU tentang APBN Tahun Anggaran 2023 beserta Nota Keuangannya pada Rapat Paripurna tanggal 16 Agustus 2023 yang lalu.

Sesuai dengan pasal 168 ayat 2 Peraturan DPR RI tentang tata tertib yang menyebutkan bahwa fraksi diberikan kesempatan menyampaikan pemandangan umum dalam Rapat Paripurna DPR atas RUU tentang APBN beserta nota keuangan sebagaimana dimaksud pada ayat 1.

Dalam pemandangannya, seluruh fraksi menyatakan menerima dan memberikan persetujuan untuk RUU APBN 2024 dibahas lebih lanjut sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

Baca Juga  Adde Rosi Khoerunnisa: Pelaku Kekerasan Seksual Tak Layak Dapat Keringanan Hukuman

Selanjutnya, pembahasan RUU APBN akan dilanjutkan dengan penyampaian tanggapan Pemerintah terhadap pemandangan umum fraksi hari ini.

Pimpinan DPR Rachmat Gobel mengatakan tanggapan Pemerintah terhadap pemandangan umum fraksi-fraksi atas RUU tentang APBN Tahun Anggaran 2024 beserta nota keuangannya akan dilaksanakan pada Rapat Paripurna DPR RI tanggal 29 Agustus 2023.

Email: Nyomanadikusuma@G24 News
Editor: Lala Lala

banner 325x300