Politik

Lebih Dari 200 Pengacara di Bali Bentuk Kelompok Kawan Advokat dan Legal Prabowo-Gibran

110
×

Lebih Dari 200 Pengacara di Bali Bentuk Kelompok Kawan Advokat dan Legal Prabowo-Gibran

Share this article
Capres dan cawapres 2024 Prabowo-Gibran. Foto: IG prabowo
Pasangan Prabowo-Gibran Paling Disukai

G24NEWS.TV, JAKARTA – Lebih 200 pengacara di Bali, yang tergabung dalam Kawan Advokat dan Legal (Kawal) Prabowo-Gibran, mendeklarasikan dukungan untuk memberi bantuan hukum dan mengawal suara pasangan calon nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pemilu 2024.

Koordinator Kawal Prabowo-Gibran Bali, Made Murtika Sasmara Putra, di Denpasar, Kamis, mengatakan kelompok gabungan pengacara, paralegal, dan notaris itu, selain berkomitmen menguatkan dari segi hukum, juga bertekad memenangkan pasangan calon nomor 2 tersebut pada Pilpres 2024 di Bali.

“Kami siap aktif dalam memberikan kepastian hukum, keadilan, kemanfaatan bagi masyarakat. Kami menyatakan sikap mendukung Prabowo-Gibran sebagai calon presiden dan wakil presiden,” kata Made Murtika.

Tiga poin deklarasi mereka ialah pertama, menyatakan siap sebagai garda terdepan dalam mengawal pemilihan umum yang dilaksanakan secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil.

Baca Juga  Nyatakan Dukungan, Lebih Dari 1.000 Nelayan Datangi Rumah Prabowo

Kedua, siap aktif dalam memberikan kepastian hukum, keadilan, kemanfaatan bagi masyarakat, tegaknya Pancasila sebagai pilar kebangsaan, serta lahirnya kepemimpinan nasional yang mampu membawa NKRI menuju Indonesia Emas tahun 2045.

“Kami dengan ini menyatakan sikap all in mendukung Prabowo-Gibran sebagai calon presiden dan calon wakil presiden Republik Indonesia Tahun 2024,” ujarnya, seperti dilansir dari Antara.

Sementara itu, Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran wilayah Bali Made Muliawan Arya mengatakan dukungan tersebut dapat mengantisipasi segala bentuk kecurangan terutama saat hari pemungutan suara Pemilu 2024.

Kawal Prabowo-Gibran Bali

De Gadjah, sapaan akrab Made Muliawan Arya, mengapresiasi dukungan dari kelompok Kawal Prabowo-Gibran Bali dan akan menempatkan tim-tim hukum di setiap desa dan kelurahan pada 14 Februari mendatang.

Baca Juga  KPU dan DPD RI Bahas Sinergisitas Sosialisasi Kesuksesan Pemilu 2024

“Nanti, tim hukum ada pos-posnya tiap daerah. Itu tiap desa setidaknya ada satu orang, tetapi daerah rawan mungkin tiga. Kami juga minta permohonan agar pihak kepolisian juga ada di sana. Jadi, jika ada laporan, maka tim hukum berangkat,” jelas De Gadjah.

Menurut politikus Partai Gerindra itu, mengawal Prabowo-Gibran dari sisi hukum adalah hal penting, sehingga diperlukan skema tepat seperti memetakan daerah rawan.

De Gadjah menyebut pada beberapa pemilu sebelumnya, partainya kerap dicurangi, mulai dari kecolongan suara hingga intimidasi terhadap masyarakat.

Email: Dharmasastronegoro@G24 News
Editor: Lala Lala

banner 325x300