Lifestyle

Lanjut ke Babak 8 Besar Piala Dunia 2022, Maroko Ukir Sejarah Baru setelah Kalahkan Spanyol

253
×

Lanjut ke Babak 8 Besar Piala Dunia 2022, Maroko Ukir Sejarah Baru setelah Kalahkan Spanyol

Share this article
Timnas marokko
Timnas-marokko

G24NEWSTV. JAKARTA – Penuh kejutan, Piala dunia 2022 Qatar pada babak 16 besar mempertemukan Maroko dengan Spanyol di Education City Stadium, (07/12).

Seperti biasanya sepanjang Piala Dunia 2022 Qatar, Spanyol selalu tampil dominan. Percobaan demi percobaan terus dilakukan, namun belum bisa menggetarkan gawang Maroko.

Spanyol banyak melakukan pergantian pemain salah satunya Morata menggantikan Asensio pada menit 63′. Namun penyerang bertubuh jangkung itu tidak bisa berbuat banyak.

Sementara itu, Maroko tampil agresif dan sangat percaya diri menghadapi dominasi Spanyol. Pertahanan maroko sangat solid dan rapi. Hampir membuat tim Matador frustasi.

Baca Juga  Penasaran Rasanya Naik Mobil Mewah? Beginilah Kesan dan Gaya Naik 10 Mobil Ini

Di sisi lain bermain dengan tekanan Maroko masih sempat beberapa kali memberi ancaman kepada tim besutan L. Enrique. Sayangnya tidak membuahkan hasil yang baik.

Selama 90 menit pertandingan berlangsung belum ada yang mampu mencetak gol. Terpaksa kedua tim harus bermain di perpanjangan waktu 15′ menit kali dua.

Waktu perpanjangan belum cukup membuat salah satu tim keluar sebagai pemenang. Terpaksa pertandingan diselesaikan lewat adu penalti.

Baca Juga  Tradisi Angpao dalam Perayaan Imlek: Kenapa Harus Dari Yang Lebih Tua?

Pada adu penalti Maroko berhasil mencetak 3 gol dari 4 tendangan. Sedangkan Spanyol dari 3 tendangan tidak ada satu pun yang masuk ke gawang kiper Maroko.

Lewat drama adu penalti Maroko permalukan Spain sekaligus memaksa tim Matador angkat koper. Atas kemenangan Hakimi “cs”, Maroko melaju ke babak 8 besar Piala Dunia 2022 Qatar.

 

 

banner 325x300