Politik

KPU Tentukan Lokasi Debat Pilpres Ketiga Hari ini

56
×

KPU Tentukan Lokasi Debat Pilpres Ketiga Hari ini

Share this article
Ilustrasi Pemilu. Foto: Ist
Ilustrasi Pemilu. Foto: Ist

G24NEWS.TV, JAKARTA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI bersama media penyelenggara akan membahas lokasi penyelenggaraan debat ketiga Pilpres 2024 di Kantor KPU RI, Jakarta, Kamis (28/12/2023).

“Besok bertemu dengan media penyelenggara, nah itu ada poin lainkan (membahas lokasi debat),” ujar Anggota KPU RI August Mellaz di Kantor KPU RI, Jakarta, Rabu.

Adapun KPU melaksanakan rapat evaluasi debat kedua Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 bersama tim pasangan calon presiden dan wakil presiden di Kantor KPU RI, Jakarta, pada hari ini.

Mellaz mengaku telah menerima sejumlah evaluasi dari tim pasangan calon presiden dan wakil presiden yang akan disampaikan kepada media penyelenggara debat ketiga. Namun, dia masih enggan menjelaskan lebih detail terkait hal itu.

Baca Juga  Soal Gibran Gabung ke Golkar, Airlangga Hartarto: Semua Masih Berproses

“Catatan evaluasi ini disampaikan ke media penyelenggara, khususnya aspek-aspek teknis,” katanya.

KPU pun akan menyampaikan hasil rapat evaluasi debat kedua Pilpres 2024 bersama tim pasangan calon presiden dan wakil presiden saat rapat pleno terbuka Kamis besok.

Sebelumnya, KPU RI pada hari Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Baca Juga  Airlangga Hartarto: Anggaran Program Makan Siang Gratis Rp15 Ribu/Anak

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024. (ANTARA)

Email: Nyomanadikusuma@G24 News
Editor: Lala Lala

banner 325x300