Hal ini disampaikan Ketua KPU Hasyim Asy’ari saat menyampaikan pesan pelantikan bagi Anggota KPU Kabupaten/Kota pada 25 Kabupaten/Kota di 5 Provinsi Periode 2023-2028, Rabu (26/7/2023). Hadir Anggota KPU Parsadaan Harahap, August Mellaz, Mochammad Afifuddin, Idham Holik, bersama Sekretaris Jenderal KPU Bernad Dermawan Sutrisno.

Baca Juga  Soal Gibran Gabung ke Golkar, Airlangga Hartarto: Semua Masih Berproses

Dengan waktu yang semakin menyempit, Hasyim secara spesifik meminta kepada mereka yang baru dilantik untuk memperbarui semangat dan ritme kerja. Selain itu perlu bagi mereka yang baru dilantik untuk bekerja sesuai regulasi, baik UU (pemilu dan pilkada), maupun peraturan (PKPU, Perbawaslu, Peraturan DKPP). “Jadi kalau kita semua berpegangan, bekerja, sebagai anggota KPU, berpegangan pada segenap aturan, InsyaAllah kita tidak akan goyah, dan kita yakin mantap dalam menyelenggarakan pemilu dan pilkada,” kata Hasyim.

Sebelumnya Hasyim juga mengingatkan strategisnya posisi anggota KPU sebagai pemimpin ditingkatannya masing-masing. Tanggungjawab sebagai pusat kepemiluan ini harus diikuti dengan kompetensi diri yang baik. “Karena dalam kepemiluan, pilkada KPU adalah pusat kepemiluan maka persiapkan diri sebaik-baiknya, baik pribadi maupun kelembagaan untuk meyakinkan kepada semua pihak bahwa KPU siap, pantas atau layak menjadi pusat kepemiluan,” tuturnya.

Baca Juga  KPU Gelar Rakor Tingkatkan Keterampilan Hadapi Sengketa Hukum

Di luar itu, Hasyim juga menyampaikan tahapan pemilu yang saat ini berjalan, harus diikuti dengan penyesuaian kerja. “Oleh karena itu kami meminta kepada saudara sekalian untuk melakukan penyesuaian dalam hal ini penyesuaian dengan ritme kerja yang sedang berjalan,” tambah Hasyim.

Email: DharmaSastronegoro@G24.News
Editor: Lala Lala