Politik

KPU Kerja Sama dengan Kemenag, Kemenpora dan PPATK

176
×

KPU Kerja Sama dengan Kemenag, Kemenpora dan PPATK

Share this article
KPU Kerja Sama dengan Kemenag, Kemenpora dan PPATK
KPU Kerja Sama dengan Kemenag, Kemenpora dan PPATK

G24NEWS.TV, JAKARTA –  KPU kerja sama bersama Kementerian Agama, Kementerian Pemuda dan Olah Raga, serta Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan dalam mendukung penyelenggaraan Pemilu Tahun 2024.

Penandatanganan nota kesepahaman dilakukan oleh Ketua KPU Hasyim Asy’ari bersama Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Menteri Pemuda dan Olah Raga Dito Ariotedjo, serta Kepala Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan, Ivan Yustiavandana.

Baca Juga  Gibran Akan Bahas Ekonomi Digital di Debat Cawapres Malam Ini

Hasyim menyampaikan KPU kerja sama ini sebagai bentuk kesadaran KPU dalam menyelenggarakan Pemilu yang tidak bisa sendirian, tetapi harus bekerja sama dengan berbagai pihak, sesuai ruang lingkup kewenangan masing-masing.

Yaqut juga menegaskan dukungannya untuk pemilu yang lancar, aman damai dan bersih. Dito Ariotedjo juga berharap kolaborasi ini untuk bisa memastikan minimal 90 persen pemilih datang TPS. Sementara Ivan berharap pemilu ke depan ketika memilih kepemimpinan dengan adu gagasan, visi dan misi, bukan adu kekuatan uang, apalagi sumbernya ilegal.

Baca Juga  KPU Gelar Rapat Lanjutan Rancangan Peraturan Dana Kampanye Pemilu

Turut hadir Anggota KPU Mochammad Afifuddin, Betty Epsilon Idroos, Deputi Bidang Dukungan Teknis Eberta Kawima, Plt Deputi Administrasi Suryadi, serta Inspektur Utama Nanang Priyatna, serta jajaran Sekretariat Jenderal KPU, Kemenag, Kemenpora dan PPATK.

Email: DharmaSastronegoro@G24.News
Editor: Lala Lala

banner 325x300