Politik

KPU Gandeng Jurnalis Sukseskan Pemilu 2024

168
×

KPU Gandeng Jurnalis Sukseskan Pemilu 2024

Share this article
KPU Gandeng Jurnalis Sukseskan Pemilu 2024
KPU Gandeng Jurnalis Sukseskan Pemilu 2024

G24NEWS.TV, JAKARTA – KPU gandeng jurnalis demi sukseskan pemilu 2024 yang akan segera digelar pada tahun depan lewat beragam kolaborasi.

Selama ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) memiliki rekam jejak atau hubungan yang baik dengan wartawan atau jurnalis kepemiluan.

Hubungan yang terus dijaga, terutama dalam mendukung suksesnya tahapan pemilu maupun pemilihan kepala daerah.

Menurut Anggota KPU August Mellaz, hubungan yang baik ini setidaknya bisa terlihat dari proses peliputan kepemiluan di KPU.

Setiap tahapan menurut dia selalu disampaikan secara terbuka kepada rekan-rekan jurnalis.

Baca Juga  Tidak Untuk Dipolitisasi, Legislator Golkar: Bansos Hak Setiap Warga Negara yang Membutuhkan

“Kami juga selalu berinteraksi dengan teman-teman media, KPU gandeng jurnalis dengan menyampaikan tahapan. Meskipun kadang teman media mengejar isu yang sebetulnya tidak perlu di polemikkan, karena kami juga ada agenda sendiri, mungkin di situ situasi yang kadang dianggap pertentangan,” kata Mellaz.

Mellaz menyampaikan, lembaganya menyadari sebagai pusat dari informasi kepemiluan di Tanah Air, maka KPU harus terdepan dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat. Informasi yang disampaikan pun beraneka ragam, baik melalui media sosial maupun laman resmi KPU.

Baca Juga  Prabowo-Gibran ke KPU Pakai Bis Listrik

“Kami bombardir informasi pemilu, tahapan pemilu, pada tahapan apa dan di level mana. Dan itu mulai dari tingkat pusat sampai dengan provinsi dan kab/kota. Hal semacam itu yang sebenarnya jadi konsen kami,” ungkap Mellaz.

Menutup penyampaiannya, Mellaz menyambut baik diskusi terkait jurnalisdan independensi media pada momen pemilu ini. “Harapan saya ada rencana tindaklanjut pasca workshop atau FGD ini,” tutup Mellaz

Email: DharmaSastronegoro@G24.News
Editor: Lala Lala

banner 325x300