Politik

KPU Bangka Barat Salurkan Santunan Kepada Keluarga Anggota KPPS yang Meninggal Dunia

48
×

KPU Bangka Barat Salurkan Santunan Kepada Keluarga Anggota KPPS yang Meninggal Dunia

Share this article
Ilustrasi Pemilu (Foto file - Anadolu Agency)
Ilustrasi Pemilu (Foto file - Anadolu Agency)

G24NEWS.TV, JAKARTA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyalurkan santunan kepada keluarga anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 03 Desa Airbelo, Kecamatan Mentok, yang meninggal dunia beberapa hari lalu.

“Kita salurkan santunan kematian dan bantuan untuk biaya pemakaman kepada keluarga ahli waris, kami berharap bantuan ini bisa bermanfaat,” kata Anggota KPU Kabupaten Bangka Barat Henny Afirana di Mentok, Selasa (27/2/2024).

Ia mengatakan santunan dan bantuan pemakaman sebesar Rp46 juta tersebut diserahkan kepada keluarga Suwandi yang beralamat di Desa Airbelo, Mentok.

Baca Juga  Apa Itu Coklit atau pencocokan dan penelitian Pemilu? Ini Pembahasannya

Menurut dia, penyerahan santunan ini sesuai dengan PKPU 59 Tahun 2023 untuk ahli waris petugas KPPS yang meninggal dunia akan mendapatkan santunan.

“Untuk jumlah keseluruhan Rp46 juta, terdiri dari santunan Rp36 juta dan Rp10 juta untuk bantuan biaya pemakaman,” katanya, seperti dilansir dari Antara.

Suwandi pada saat menjalankan tugas sebagai panitia pemungutan suara pada 14 Februari 2024 sempat mengalami kelelahan, sekitar pukul 17.00 WIB diminta anggota lain untuk beristirahat di rumah.

Baca Juga  Prabowo-Gibran Akan Tambah Anggaran Riset Perguruan Tinggi

Sesampai di rumah, korban yang memiliki riwayat darah tinggi tersebut sempat pingsan dan dilarikan ke RS Sejiran Setason Mentok. Namun sampai malam hari belum sadarkan diri dan terpaksa dirujuk ke Kota Pangkalpinang.

“Almarhum telah menunjukkan dedikasi terbaik menjalankan tugas, semoga penyaluran santunan ini bisa membantu dan meringankan beban keluarga yang ditinggal,” kata Anggota KPU Kabupaten Bangka Barat Henny Afirana.

Email: Nyomanadikusuma@G24 News
Editor: Lala Lala

banner 325x300