HeadlineNasional

Konsolidasi dan Soliditas Kunci Kemenangan Partai Golkar pada Pemilu 2024 

323
×

Konsolidasi dan Soliditas Kunci Kemenangan Partai Golkar pada Pemilu 2024 

Share this article
ical
ical

G24NEWS.TV, JAKARTA — Kemenangan Partai Golkar dalam Pemilu 2024 ditentukan oleh kokohnya soliditas, konsolidasi partai serta peran yang besar dalam memajukan bangsa dan negara, ujar Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie. 

“Soliditas dan konsolidasi partai merupakan prasyarat untuk memenangkan Pileg dan Pilpres 2024, serta peningkatan peranan partai dalam dalam memajukan bangsa dan negara,” ujar Ical dalam keterangannya.

Menurut Ical, pada Pilpres 2024 mendatang Partai Golkar menjadikan sebagai satu momentum kelanjutan, perbaikan, dan perubahan bagi bangsa. Jika ada keberhasilan pemerintah, menurut dia wajar dilanjutkan oleh pemimpin periode selanjutnya. Sebaliknya jika kebijakan dikeluarkan pemerintah dinilai masih kurang haruslah diperbaiki.

” Pilpres 2024 tidak Cuma memilih calon presiden karena popularitasnya, tapi juga memilih seorang pemimpin bangsa yang dapat mengayomi seluruh komponen bangsa,”ujar dia.

Baca Juga  Rapimnas Kadin 2022, Airlangga Hartarto : Memang yang Kuat dan Maju Itu Warna Kuning

Menurut dia, figur calon pada Pilpres 2024 harus memiliki visi kenegaraan dan konsep pembangunan selama lima tahun ke depan yang jelas dan juga mampu menerjemahkan pembukaan konstitusi yakni ‘keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia’.

Menurut Mantan Menteri Koordinator bidang Kesejahteraan Rakyat ini, memang ada keriuhan dari partai politik jelang Pilpres 2024. Namun prinsip yang perlu diingat adalah setiap peserta harus bekerja sama mensukseskan Pemilu 2024 sebagai pesta demokrasi, dengan bersaing secara sehat.

“Lebih mengedepankan persatuan dan kesatuan bangsa, serta melaksanakan prinsip jujur dan adil dengan konsisten terutama oleh penyelenggara pemilu dan penyelenggara negara,” ujar dia.

Ekonomi Terkendali 

Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie
Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie

Ical juga menyoroti kinerja ekonomi selama 2022 yang menurutnya selama satu tahun mengalami pertumbuhan yang positif dengan ditandai beberapa keberhasilan.  Pertumbuhan ekonomi mengalami trend pertumbuhan positif dari 5,01% di kuartal I naik menjadi 5,72 % di kuartal III setelah melalui masa krisis Covid-19. 

Baca Juga  PAN Apresiasi Langkah Ridwan Kamil Gabung Partai Golkar

“Peningkatan pertumbuhan ekonomi ini, didorong oleh konsumsi domestik dan ekspor beberapa komoditi andalan yang berasal dari sumberdaya alam serta keberhasilan dari hilirisasi pengolahannya,” ujar dia.

Indonesia juga berhasil menyelenggarakan pertemuan pemimpin kelompok negara G-20 yang menandai peran strategis Indonesia dalam tingkat global.  Harapannya, hal ini bisa membawa dampak positif dalam perekonomian nasional, terutama peningkatan investasi dan perdagangan. 

 “Situasi sosial politik yang relatif stabil dan trend pertumbuhan ekonomi yang positif ini merupakan modal untuk memasuki tahun 2023 dengan optimistis,” ujar dia. 

 

banner 325x300