Politik

Koalisi Indonesia Maju Rumuskan Konten Kampanye Prabowo

206
×

Koalisi Indonesia Maju Rumuskan Konten Kampanye Prabowo

Share this article
Koalisi Indonesia Maju Rumuskan Konten Kampanye Prabowo
Koalisi Indonesia Maju Rumuskan Konten Kampanye Prabowo

G24NEWS.TV, JAKARTA –  Koalisi Indonesia Maju membentuk kelompok kerja merumuskan konten kampanye Prabowo dalam pemenangan bakal calon presiden di Pemilu 2024.

Kesepakatan menjadi hasil dari pertemuan para sekretaris jenderal KIM di Kantor DPP Partai Golkar, Rabu (20/9/2023).

Sekretaris Jenderal Partai Golkar, Lodewijk F Paulus menuturkan, kelompok kerja (pokja) tersebut akan merumuskan konten yang berisi program-program yang akan diperjuangkan Prabowo di Pilpres 2024.

Lodewijk mengaku tim pakar dari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo sudah menyusun 17 program prioritas dan delapan program awal yang bisa diselesaikan secara cepat.

Selain itu, program 100 hari pertama dalam pemerintahan.

“Filosofinya 17, 8, 45, 45 adalah para pakar untuk bagaimana membentuk konten. Nah konten-konten yang dibentuk ini tentunya kita sudah sepakati tadi, pertama konten itu tentunya harus relevan, jadi kondisi kekinian Bangsa Indonesia harus tergambarkan dalam konten tersebut,” ujar Lodewijk di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Rabu (20/9/2023) malam.

KIM memastikan konten yang akan disampaikan memiliki nilai jual dan tingkat penerimaan yang tinggi dari konstituen.

Baca Juga  TKN Ajak Milenial Sebarkan Informasi Benar dalam Pilpres 2024

Konten yang akan dirumuskan nantinya akan menggambarkan program yang digagas capres Prabowo dan pasangannya di Pilpres 2024.

Lodewijk menegaskan, KIM yang berisi Gerindra, Golkar, PAN, PBB, Demokrat, Garuda, dan Partai Prima ini, ingin merebut hati rakyat Indonesia untuk memilih Prabowo Subianto.

Sekjen Golkar mengatakan, konten yang dirumuskan tersebut nantinya akan disampaikan para juru bicara Prabowo Subianto di tingkat nasional hingga kabupaten dan kota.

“Kita bisa pahami bahwa itu akan memberikan dampak positif untuk bagaimana meningkatkan elektabilitas dan menarik hati dan pikiran konstituen untuk memilih pasangan Pak Prabowo nanti,” ujar Wakil Ketua DPR itu.

Ada empat sektor utama pokja yang akan dibentuk KIM.

Pertama terkait bidang ekonomi. Kelompok kerja tersebut akan dibentuk bidang ekonomi, karena melihat kondisi kondisi dan situasi dunia internasional yang penuh dengan ketidakpastian.

“Kemudian kedua masalah politik, bidang politik dan hukum. Dan yang ketiga masalah kesejahteraan rakyat. Dan yang keempat masalah pertahanan, kemudian keamanan, dan hubungan luar negeri,” ujar Lodewijk.

Para Sekjen KIM yang hadir di kantor DPP Partai Golkar juga menegaskan, terkait arah koalisi dan pasangan capres-cawapres yang akan diusung untuk mengusung semangat keberlanjutan dari Pemerintahan Presiden Joko Widodo.

Baca Juga  Ketua Golkar Jabar Imbau Kader Solid Dukung Bacapres Prabowo Subianto

Lodewijk menegaskan, visi keberlanjutan ini sudah disepakati sebelum Partai Demokrat memutuskan untuk mendukung Prabowo Subianto.

Adapun narasi perubahan yang dibawa oleh partai berlambang bintang mercy itu, tentu akan dibicarakan bersama dalam koalisi.

“Dengan masuknya partai yang mengusung narasi perubahan, tentunya kita akan bicarakan. Karena yang ada sekarang sudah sepakat dengan narasi yang ada, kita berbicara tentang Koalisi Indonesia Maju, melanjutkan program-program Pak Jokowi yang sudah, tentunya yang sudah bagus,” ujar Lodewijk.

Ia menjelaskan, tim pakar dari Prabowo sendiri sudah menyusun 17 program prioritas dan delapan program awal yang bisa diselesaikan cepat.

Fondasi utama dari program tersebut adalah melanjutkan keberhasilan pemerintahan Jokowi.

“Artinya fondasi utamanya adalah apa yang telah dibentuk oleh Pak Jokowi ya, kita tinggal lanjutkan. Seberapa besar nanti, tentunya Pokja ini akan menyusun prioritas-prioritas,” ujar Lodewijk.

Email: DharmaSastronegoro@G24.News
Editor: Lala Lala

banner 325x300