HeadlineNasional

Koalisi Indonesia Maju Bahas Empat Nama Bakal Cawapres Prabowo, Ada Sosok Perempuan 

162
×

Koalisi Indonesia Maju Bahas Empat Nama Bakal Cawapres Prabowo, Ada Sosok Perempuan 

Share this article
Koalisi Indonesia Maju
Koalisi Indonesia Maju

G24NEWS.TV, JAKARTA – Para ketua umum partai anggota Koalisi Indonesia Maju berkumpul di kediaman capres Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (13/10/2023) petang, membahas siapa yang akan mendampinginya sebagai calon wakil presiden. 

Pembahasan sejauh ini sudah mengerucut pada empat nama yang bakal mendampingi Prabowo dalam Pilpres 2024 mendatang. 

Prabowo Subianto, bacapres dan juga ketua umum Partai Gerindra mengatakan parpol anggota KIM sudah mendiskusikan siapa sosok yang tepat untuk menghadapi Pilpres 2024. Dalam diskusi tersebut, setiap ketua partai mengungkapkan pandangannya tentang calon wakil presiden. 

“Malam hari ini sudah mengerucut menjadi empat nama,” kata Prabowo dalam keterangan pers seusai pertemuan.

Baca Juga  Pengumuman Hasil Seleksi Kartu Prakerja Gelombang 48 Sudah Ada, Segera Cek Ya

Pada pertemuan tersebut, hadir seluruh anggota KIM yaitu Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. 

Kemudian, Ketua Umum Partai Bulan Bintang Yusril Ihza Mahendra, Ketua Umum Partai Garuda Ahmad Ridha Sabana, Ketua Umum Partai Gelora Anis Matta, dan Ketua Umum Partai Prima Agus Jabo.

Prabowo tidak mengungkapkan nama-nama tokoh yang akan menjadi pendampingnya, namun hanya asal daerah yaitu satu calon dari luar Jawa, satu calon dari Jawa Barat, satu calon dari Jawa Tengah satu calon dari Jawa Timur. 

Pertemuan untuk menentukan cawapres ini, kata Prabowo akan digelar kembali hingga ada kesepakatan siapa yang didaftarkan ke KPU. 

Baca Juga  Prabowo Subianto Paling Berpengalaman di Bidang Pertahanan

Selain itu partai-partai juga memeriksa kesiapan struktur hingga akar rumput untuk memenangkan Prabowo. 

Golkar Tak Akan Pindahkan Dukungan 

Partai Golkar sendiri menyatakan akan konsisten bergabung dalam Koalisi Indonesia Maju dan mendukung Prabowo Subianto sebagai capres. 

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menegaskan hal tersebut merespons banyaknya tawaran dari koalisi lain untuk bergabung, seperti pertemuan Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani dengan sejumlah tokoh senior Partai Golkar seperti Luhut Binsar Panjaitan dan Jusuf Kalla. 

“Golkar sudah firmed (mantap) di KIM,” ujar Airlangga dalam sebuah acara di Bandung, Jawa Barat.

banner 325x300