Politik

Kirab Pemilu, Wahana Sosialisasi dan Penyebaran Informasi

132
×

Kirab Pemilu, Wahana Sosialisasi dan Penyebaran Informasi

Share this article
Kirab Pemilu, Wahana Sosialisasi dan Penyebaran Informasi
Kirab Pemilu, Wahana Sosialisasi dan Penyebaran Informasi

G24NEWS.TV, JAKARTA – Anggota KPU Yulianto Sudrajat bersama Sekretaris Jenderal KPU Bernad Dermawan Sutrisno mengikuti Kirab Pemilu 2024 dan Konsolidasi Akbar Badan Adhoc.

Pada arahan, Drajat mengapresiasi KPU Banggai yang telah menjalankan seluruh tahapan dan mengkonsolidasikan seluruh jajaran dalam rangka momentum kirab Pemilu 2024.

“Kirab Pemilu 2024 adalah wahana sosialisasi sekaligus untuk menyebarluaskan informasi tentang pemilu kepada masyarakat luas, bahwa KPU bekerja keras untuk memberikan pendidikan pemilih, memasuki seluruh elemen-elemen di masyarakat, dan kelompok-kelompok masyarakat,” kata Drajat.

Menurut Drajat, sosialisasi yang dilakukan KPU tentu tidak hanya dalam bentuk kirab pemilu, tetapi juga ada berbagai metode yang dilakukan dari KPU pusat berjenjang ke KPU provinsi, KPU kabupaten/kota hingga sampai ke jajaran Adhoc PPK dan PPS.

Baca Juga  Anggota Bawaslu Jabarkan Tahapan Krusial Pemilu 2024

Selain itu, Drajat juga menyampaikan bahwa KPU juga menggelar program untuk kegiatan sortir lipat surat suara dan pengepakan logistik Pemilu 2024 di Banggai.

“Banggai salah satu daerah yang kami pilih, karena kami ingin mengetahui sejauh mana kondisi geografis, tantangan geografis, guna mengantisipasi hambatan-hambatan untuk penyelenggaraan Pemilu 2024,” kata Drajat

Tak lupa, Drajat mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Bupati dan pemerintah Kabupaten Banggai yang telah mendukung dan memfasilitasi kegiatan KPU yang digelar di Banggai.Terakhir Drajat menyampaikan spirit pemilu sebagai sarana integrasi bangsa.

Baca Juga  Manfaat Netralitas ASN dan Kendalanya di Pemilu 2024

“Dengan pemilu harapannya masyarakat menyambut dengan gegap gempita, menyambut dengan penuh kegembiraan sehingga dengan pemilu mampu menyatukan seluruh elemen anak bangsa, menyatukan seluruh gagasan-gagasan bersama, yang ending-nya dengan pemilu menghasilkan pemimpin yang mampu menyejahterakan seluruh rakyat Indonesia,” tutup Drajat.

Turut hadir Deputi Bidang Dukungan Teknis Eberta Kawima, Plt. Deputi Administrasi Suryadi, jajaran pejabat eselon II Setjen KPU, Tenaga Ahli, KPU Provinsi Sulteng, KPU Kabupaten Banggai, Bupati Banggai, Forkopimda Banggai, perwakilan partai politik, serta jajaran PPK dan PPS.

Email: DharmaSastronegoro@G24.News
Editor: Lala Lala

banner 325x300