Politik

Kiai Anwar Iskandar Yakin Prabowo-Gibran Menang Satu Putaran

42
×

Kiai Anwar Iskandar Yakin Prabowo-Gibran Menang Satu Putaran

Share this article
Capres dan cawapres 2024 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dalam debat Pilpres ketiga di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/1/2023). Foto: IG prabowo
Capres dan cawapres 2024 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dalam debat Pilpres ketiga di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/1/2023). Foto: IG prabowo

G24NEWS.TV, JAKARTA –   Pimpinan Pondok Pesantren Manbaul Ulum Banyuwangi sekaligus Ketua Umum MUI  Kiai Anwar Iskandar optimis Prabowo-Gibran menang dalam satu putaran Pilpres 2024.

“Harapan kami bersama-sama memenangkan Mas Gibran dan Pak Prabowo. Saya optimistis kemenangan Mas Gibran ini hanya akan satu putaran,” kata Kiai Anwar Iskandar dikutip dari Antara.

Dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Rabu, Kiai Anwar berpandangan bahwa dukungannya terhadap Prabowo-Gibran ialah sebagai keinginan untuk menyelamatkan Indonesia.

“Kami ingin Indonesia selamat. Kami ingin Nahdatul Ulama selamat. Kami ingin pondok pesantren selamat,” kata wakil ketua Rais Aam Pengurus Besar Nahdatul Ulama (NU) itu

Menurut Kiai Anwar, Prabowo-Gibran memiliki program kerja bermanfaat untuk mencerdaskan para santri.

Baca Juga  Dave Laksono Yakin Keputusan Batasan Usia Capres-Cawapres yang Terbaik

“Apalagi kalau Mas Gibran ini menang, santri-santri nanti akan diberi makan gratis, dikasih susu gratis, supaya kecerdasannya tinggi. Dia punya program apik, insyaallah manfaat,” ujar Kiai Anwar.

Dalam kesempatan yang sama, Gibran mengucapkan rasa terima kasihnya atas dukungan Kiai Anwar untuk pasangan calon nomor urut 2 Prabowo-Gibran.

Gibran menjelaskan bahwa keberpihakan Prabowo-Gibran kepada santri dan pesantren mutlak diperlukan untuk menuju Indonesia maju.

“Santri merupakan bagian dari kami untuk menuju Indonesia Emas. Bonus demografi, anak-anak muda, merupakan kesempatan kami meningkatkan produktivitas nasional. Kesempatan ini cuma sekali, tidak terulang lagi. Kami ingin Indonesia keluar dari middle income trap, lewat anak-anak muda,” kata Gibran.
​​​​​​​
Dia juga memohon agar para kiai dan ulama terus mendoakan dan mengawal dirinya bersama Prabowo.

Baca Juga  Airlangga Hartarto Restui Taufan Pawe Jadi Calon Gubernur Sulsel di Pilkada 2024

“Kami minta didoakan, dan dikawal program-program kami,” kata putra sulung Presiden Joko Widodo itu.

Gibran yang masih aktif sebagai wali kota Surakarta mengambil cuti selama berkampanye di Jawa Timur.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menerima pendaftaran tiga bakal pasangan capres-cawapres, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, dan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Masa kampanye pemilu ditetapkan mulai tanggal 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, sementara pemungutan suara dijadwalkan pada tanggal 14 Februari 2024.

Email: DharmaSastronegoro@G24.News

Editor: Lala Lala

banner 325x300