Politik

Ketua Umum PKB Tegaskan Kursi Menpora Jatah Partai Golkar

332
×

Ketua Umum PKB Tegaskan Kursi Menpora Jatah Partai Golkar

Share this article
Bendera Partai Golkar
Ketua Umum PKB Tegaskan Kursi Menpora Jatah Partai Golkar/Ist

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar menegaskan bahwa kursi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) merupakan jatah Partai Golkar.

“Menpora sudah pasti, jabatan diisi oleh Partai Golkar,” kata Muhaimin, dikutip Antara, Jumat (17/3).

Hal itu diungkapkan Muhaimin ketika ditanyakan apakah kursi Menpora bisa berpindah ke partai lain setelah Presiden Joko Widodo memanggil Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang di Istana negara, Rabu (15/3) lalu.

Muhaimin kembali menegaskan bahwa sampai saat ini belum ada komunikasi dengan Presiden. Baik itu terkait reshuffle atau pergantian maupun pengisian jabatan menteri.

Baca Juga  TKN Sebut Gibran Bersikap Sangat Sopan

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus mengatakan bahwa Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyodorkan tiga nama pengganti Zainudin Amali sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) kepada Presiden RI Joko Widodo.

“Ketua Umum kita sudah memberikan ke Presiden. Kita tinggal tunggu Presiden milih yang mana dari tiga calon yang diusulkan,” kata Lodewijk di Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (14/3).

Baca Juga  Partai Golkar Jombang Siap Hadapi Pemilu Legislatif 2024, Target 10 Kursi DPRD

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo sebelumnya menunjuk Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy sebagai Pelaksana Tugas (Plt.) Menteri Pemuda dan Olahraga selepas pengunduran diri Zainudin Amali.

Zainudin Amali sendiri ingin fokus sebagai Wakil Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI).*

Email: NyomanAdikusuma@G24.News
Editor: Lala Lala

banner 325x300