HeadlineNasional

Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto Ucapkan Selamat Hari Raya Iduladha 1444H

249
×

Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto Ucapkan Selamat Hari Raya Iduladha 1444H

Share this article
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto mengucapkan selamat merayakan Hari Raya Iduladha 10 Dzulhijjah 1444H untuk seluruh umat Islam di Indonesia. Foto: golkar.indonesia
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto mengucapkan selamat merayakan Hari Raya Iduladha 10 Dzulhijjah 1444H untuk seluruh umat Islam di Indonesia. Foto: golkar.indonesia

G24NEWS.TV, JAKARTA – Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto mengucapkan selamat merayakan Hari Raya Iduladha 10 Dzulhijjah 1444H untuk seluruh umat Islam di Indonesia.

Dia mengajak masyarakat menjadikan momentum Iduladha untuk semakin mendekatkan diri kepada Allah.

Iduladha, jelasnya, juga menjadi waktu yang tepat untuk memperkuat persaudaraan sesama masyarakat.

“Pada momen yang penuh makna ini, semoga hubungan dengan Allah SWT semakin erat dan ikatan persaudaraan semakin kuat,” kata Menko Perekonomian RI ini, dalam IG golkar.indonesia, Kamis (29/6/2023).

Iduladha, ujar, Airlangga Hartarto juga masa yang baik untuk berbagi kebahagiaan dan kasih sayang kepada sesama umat manusia,

Dia mengajak masyarakat memanjatkan doa-doa yang baik kepada Allah, sehingga Indonesia selalu mendapatkan perlindungan Tuhan dan terhindar dari bencana.

Baca Juga  Golkar Surabaya Minta Elit Beri Teladan Politik yang Baik jelang Pemilu 2024

“Mari kita saling berbagi kebahagiaan dan kasih sayang kepada sesama, saling mendoakan agar Allah SWT senantiasa melindungi umat-Nya dari segala musibah dan bencana,” ujarnya.

“Atamannu lakum Eid Adha Mubarak mali’an bil-sa’adah wa al-barakah,” jelas Airlangga.

Keluarga besar Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, ujarnya, mengucapkan selamat merayakan Hari Raya Iduladha 10 Dzulhijjah 1444 Hijriyah.

Khazanah Nabi Ibrahim AS

Dia mengemukakan Khazanah Nabi Ibrahim AS menunjukkan betapa peristiwa dalam berkurban dilandasi rasa ikhlas karena ketaqwaan seorang hamba kepada Allah SWT.

“Selamat merayakan Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1444 Hijriyah,” ujar Airlangga Hartarto, dalam laman IG golkar.indonesia, Rabu (28/6/2023).

Baca Juga  Bermain Ganas, Argentina Berhasil Lolos ke Final Piala Dunia 2022

Ketum Golkar mendoakan, momen hari raya Idul Adha sebagai khazanah dalam mengamalkan ajaran Islam di Indonesia.

Dia mengatakan ada makna keikhlasan yang diajarkan dari peristiwa kurban.

Yakni, mengorbankan apa yang dimiliki untuk kepentingan yang lebih besar dari pengorbanan itu sendiri.

Pada kesempatan itu, Ketua Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) Yanti Airlangga juga mengucapkan selamat merayakan Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1444H.

Sebelumnya, Kementerian Agama menetapkan Hari Raya Iduladha 1444 H jatuh pada Kamis, 29 Juni 2023.

Wakil Menteri Agama (Wamenag) Zainut Tauhid Sa’ad, mengatakan keputusan ini berdasarkan hasil Sidang Isbat (Penetapan) Awal Zulhijah.

Penulis Email: Nyomanadikusuma@G24 News

Editor: Lala Lala

banner 325x300