Nasional

Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto : Kartu Prakerja Solusi Masalah Lapangan Kerja

255
×

Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto : Kartu Prakerja Solusi Masalah Lapangan Kerja

Share this article
ketua umum golkar airlangga hart
ketua-umum-golkar-airlangga-hart

G24NEWS.TV, JAKARTA – Badai pemutusan hubungan kerja (PHK) kembali melanda banyak perusahaan di Indonesia, pemangkasan karyawan terjadi pada sejumlah sektor.

Sebanyak 10.765 orang telah menjadi korban PHK sepanjang tahun 2022. Akibatnya badai PHK ini menimbulkan kekhawatiran.

Oleh karena itu, pemerintah telah menyiapkan Kartu Prakerja sebagai solusi dari masalah lapangan kerja.

Dalam hal ini, Golkar selalu mendorong pemerintah untuk memberikan perlindungan dan jaminan untuk para korban PHK.

Menko Perekonomian sekaligus Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto yang memimpin langsung program kartu prakerja untuk rakyat Indonesia mengatakan bahwa program ini merupakan salah satu program pemerintah untuk mengatasi masalah lapangan kerja.

Baca Juga  Bacaleg Golkar Jabar Bekerja Menangkan Partai di Pileg 2024

“Program Kartu Prakerja bertujuan untuk memulihkan perekonomian melalui peningkatan kompetensi, produktivitas, dan daya saing angkatan kerja serta mendorong kewirausahaan,” kata Ketum Golkar,  Airlangga Hartarto.

Ia juga mengatakan bahwa Kartu Prakerja membantu para pelaku UMKM guna meningkatkan kemampuannya sekaligus mendapatkan tambahan permodalan dari insentif Kartu Prakerja.

“Kartu Prakerja membawa banyak manfaat terutama dalam masa pandemi saat ini. Khususnya untuk membantu mereka para pengusaha UMKM yang ingin meningkatkan skill-nya. Selain juga untuk mereka yang terkena PHK akibat pandemi Covid-19,” kata Airlangga.

Baca Juga  Gempa Magnitudo 6,4 di DIY, BMKG: Tidak Ada Potensi Tsunami

Selain Kartu Prakerja, pemerintah juga telah berencana menyiapkan program lainnya untuk menambah bekal kerja rakyat Indonesia.

Program lainnya yang sudah dijalankan yaitu, Balai Latihan Kerja Komunitas (BLK-K). Jadi pemerinta tidak hanya menyiapkan pelatihan kerja online saja namun juga pelatihan offline seperti sekolah vokasi untuk melatih keahlian tertentu hingga uji coba dan sertifikasi untuk meningkatkan keterampilan kerja rakyat Indonesia.

 

 

Artikel ini kerjasama antara G24NEWS.TV dengan Tribun Timur.com dan telah tayang dengan judul Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto : Kartu Prakerja Siap Jadi Solusi Masalah Lapangan Kerja.

banner 325x300