Politik

Ketua MPR Ajak Persatuan Putra Putri Angkatan Udara Tingkatkan Wawasan Kebangsaan

38
×

Ketua MPR Ajak Persatuan Putra Putri Angkatan Udara Tingkatkan Wawasan Kebangsaan

Share this article
Politisi Golkar dan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo. Foto: Ist
Politisi Golkar dan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo. Foto: Ist

G24NEWS.TV, JAKARTA – Ketua MPR dan politisi Partai Golkar Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengajak kepada Pengurus Pusat Persatuan Putra Putri Angkatan Udara (PPP-AU) guna meningkatkan wawasan kebangsaan bagi para generasi muda guna menjawab berbagai dinamika dan tantangan zaman.

Wawasan kebangsaan, menurutnya bisa diterapkan dengan sikap mengedepankan cara pandang yang bersifat holistik, hingga memaknai kemajemukan suku, adat budaya, agama, dan berbagai keberagaman yang dimiliki sebagai kekayaan dan kekuatan sumberdaya yang harus dirawat bersama.

“Menyiapkan generasi muda masa kini untuk kepentingan masa depan adalah proses yang akan selalu mewarnai kehidupan kebangsaan, sebagai sebuah siklus yang akan terus bergulir seiring perjalanan sejarah bangsa,” kata Bamsoet dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Selasa (27/2/2024).

Baca Juga  Survei Data Riset Analitika: Prabowo-Gibran Raih 51,7% Suara

Generasi muda dan kelompok usia produktif yang saat ini mendominasi komposisi demografi di Indonesia, menurutnya perlu menyikapi dinamika kebangsaan yang semakin kompleks dan terus berkembang. Menurutnya PPP-AU juga perlu menjadi cooler system yang selalu menjaga kesejukan suasana kebangsaan.

Maka dari itu, dia mengatakan PPP-AU dan MPR RI juga akan bekerja sama menyelenggarakan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI untuk memasifkan wawasan kebangsaan sehingga bisa menjadi kesadaran kolektif bagi setiap elemen masyarakat.

Baca Juga  Bamsoet Ajak Generasi Muda Pilih Dunia Usaha, Tidak PNS

Menurutnya keberagaman identitas, ketersebaran penduduk dalam wilayah negara kepulauan, serta kekayaan sumberdaya alam yang terkandung di dalamnya, harus dipandang sebagai satu kesatuan entitas negara bangsa.

“Saat ini kita sedang dihadapkan pada berbagai tantangan kebangsaan yang muncul dalam berbagai dimensinya. Antara lain melemahnya rasa toleransi dalam keberagaman, demoralisasi generasi muda bangsa, dan memudarnya identitas dan karakter bangsa,” katanya, seperti dilansir dari Antara.

Email: Nyomanadikusuma@G24 News
Editor: Lala Lala

banner 325x300