Daerah

Ketua MKGR Provinsi Jambi Sebar Kurban di 4 Lokasi

299
×

Ketua MKGR Provinsi Jambi Sebar Kurban di 4 Lokasi

Share this article
Pinto Jayanegara Kurban
Ketua Organisasi Masyarakat (Ormas) Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) Provinsi Jambi, Pinto Jayanegara memberikan hewan kurban di empat lokasi./tribunjambi

G24NEWS.TV, JAKARTA – Ketua Organisasi Masyarakat (Ormas) Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) Provinsi Jambi, Pinto Jayanegara memberikan hewan kurban di empat lokasi. Semua lokasi tersebar di Provinsi Jambi.

Hari Raya Idul Adha merupakan hari lebaran. Yaitu hari dimana umat muslim berbondong-bondong melakukan kurban hewan, baik sapi maupun kambing.

Ia mengatakan bahwa berkurban adalah salah satu ibadah yang dianjurkan bagi umat muslim. Dalam hal mengikuti jejak suri tauladan Nabi Ibrahim yang rela berkorban demi menjalankan ibadah.

“Sebagai umat muslim tentu kita pasti mengikuti apa yang menjadi suri tauladan para nabi yang diperintahkan Allah. Tujuannya untuk beribadah. Begitupun juga berkurban, karena banyak sekali hal-hal yang didapatkan dari ibadah ini,” ujar dia saat memberikan hewan kurban di Pondok Pesantren Ma’had Futuhul Mu’arif Al Aziziyah, Jambi, Kamis (29/06/2023).

Baca Juga  Kang Dedi Borong Jualan Pedagang Asongan di Pinggir Jalan

Idul Adha Jadi Momen Baik untuk Saling Berbagi

Disamping itu, ia juga mengungkapkan bahwa Idul Adha adalah momen yang baik untuk berbagi kepada sesama. Melalui pendistribusian daging kurban kepada masyarakat yang membutuhkan.

Pembagian hewan kurban disebar di beberapa tempat. Diantaranya, Pondok Pesantren Ma’had Futuhul Mu’arif Al Aziziyah, Mesjid Al-Istiqomah Bangko, DPD Golkar Provinsi dan Mesjid As-Saadah Thehok Jambi.

“Di Hari Raya Idul Adha ini, memang sengaja saya kurban di beberapa tempat. Karena setelah itu kita distribusikan kepada masyarakat sekitar tempat kurbannya. Agar semua bisa merasakan indahnya merayakan Idul Adha,” terang Pinto yang juga Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi.

Sangat Berarti Bagi Penerima

Sementara itu, Pimpinan Pondok Pesantren Fatuhul Mu’arif Al Aziziyah, Ust. Idham mengucapkan terimakasih atas kurban yang diberikan oleh Pinto Jayanegara selaku Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi itu.

Baca Juga  Golkar: Semangat Berkurban jadi Teladan para Kader Hadapi Pemilu 2024

“Kami selaku pimpinan pondok dan masyarakat Rantau Panjang khususnya, berterimakasih kepada Pak Pinto atas kurban yang dilakukannya. Walaupun kecil namun manfaatnya besar bagi kami, santri maupun masyarakat Rantau Panjang dengan adanya kurban ini,” terang dia.

Hal senada juga diungkapkan oleh tokoh masyarakat Bangko yaitu Pak Madjul. Ia mengungkapkan bahwa daging kurban akan dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan di sekitar wilayah Bangko.

“Tentu dengan adanya kurban ini, kami berterimakasih kepada Pak Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi. Karena beliau telah berkurban di daerah lingkungan mesjid kami yaitu Al-Istiqomah. Daging dari hasil kurban ini akan kita bagikan kepada masyarakat yang membutuhkan,” tutupnya.

 

Penulis: Nyoman Adikusuma
Editor: Lala Lala

banner 325x300