HeadlineNasional

Kepemimpinan Airlangga Hartarto di Mata Anak Muda

365
×

Kepemimpinan Airlangga Hartarto di Mata Anak Muda

Share this article
Kepemimpinan Airlangga Hartarto Dimata Anak Muda
Kepemimpinan Airlangga Hartarto Dimata Anak Muda

G24NEWS.TV, JAKARTA — Airlangga Hartarto Ketua Umum DPP Partai Golkar dinilai menjadi angin segar bagi anak muda yang ingin terjun kedunia politik.

Hal ini terbukti memberikan ruang yang besar bagi kehadiran pemimpin dan politisi muda dalam panggung nasional maupun daerah.

Menurut Abraham Sridjaja sebagai kader muda Partai Golkar, Airlangga adalah sosok pemimpin yang idealis dan memiliki prinsip ideologi yang baik untuk negeri ini. Semua itu terbukti bahwa sosok Menko Perekonomian ini mampu membawa ekonomi Indonesia stabil setelah dihajar pandemi Covid-19.

“Sebagai anak muda, saya di push secara mental dan diberikan tantangan di Partai Golkar untuk dapat berkembang secara politik agar matang dan dapat memimpin negara ini dengan baik. Khususnya di era Pak Airlangga Hartarto, saya melihat Pak Airlangga sebagai sosok pemimpin yang idealis dan memiliki prinsip ideologi yang sangat baik untuk negeri ini khususnya terhadap perekonomian.” tutur Abraham.

Wakil Ketua DPP AMPI ini pun menilai bahwa anak muda menilai sosok calon pemimpin rakyat tidak hanya disebabkan oleh popularitas. Namun juga dinilai dari hasil, kinerja, dan juga karya yang dihasilkan untuk rakyat. Tak hanya itu saja, dia pun menilai bahwa Partai Golkar, menjadi partai politik yang berperan aktif dalam memahami dan melakukan pendekatan terhadap anak muda.

Baca Juga  Kadin Andalkan UMKM Topang Pertumbuhan Ekonomi pada 2023

Lahir di Surabaya, Jawa Timur, 1 Oktober 1962; umur 57 tahun, Airlangga adalah seorang politikus Indonesia yang saat ini menjabat sebagai Ketua Umum Partai Golkar dan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia periode 2019-2024 pada Kabinet Indonesia Maju Presiden Joko Widodo-K.H Ma’ruf Amin.

Sebelumnya, dia pernah menjabat sebagai Menteri Perindustrian menggantikan Saleh Husin pada perombakan Kabinet Kerja Presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla. Airlangga Hartarto pernah menjabat sebagai Ketua Asosiasi Emiten Indonesia periode 2011-2014.

Airlangga juga adalah Ketua Komisi VII DPR RI (2006-2009) membidangi energi, lingkungan hidup dan ristek dari Fraksi Partai Golkar dan tercatat sebagai Wakil Bendahara dalam Pengurus DPP Partai Golkar periode 2004-2009. Pada kepengurusan periode 2009-2015 dia tercatat sebagai salah satu Ketua DPP Partai Golkar.

Dia terpilih kembali menjadi anggota DPR periode 2009-2014 untuk Daerah Pemilihan Jawa Barat V dan menjabat sebagai Ketua Komisi VI yang membidangi perindustrian, perdagangan, UKMK, Investasi dan BUMN.

Baca Juga  Kabupaten Tangerang Jadi Pilot Project Program Makan Siang Gratis Siswa SD dan SMP

Airlangga Hartarto juga menjadi Ketua Umum Persatuan Insinyur Indonesia (PII) periode 2006-2009, Ketua Dewan Insinyur PII 2009-2012. Airlangga adalah anggota Majelis Wali Amanah Universitas Gadjah Mada Yogyakarta s.d. tahun 2012 dan menjadi pemrakarsa Herman Johannes Award, suatu penghargaan bagi inovasi teknologi saat ia menjabat Ketua Keluarga Alumni Fakultas Teknik UGM (KATGAMA) pada tahun 2003.

Airlangga adalah pemilik sejumlah perusahaan dan ia menjadi Presiden Komisaris dari PT. Fajar Surya Wisesa, Tbk. Airlangga Hartarto adalah lulusan SMA Kolese Kanisius Jakarta pada tahun 1981, dan Fakultas Teknik Mesin Universitas Gadjah Mada tahun 1987.

Airlangga Hartarto mendapatkan gelar MBA dari Monash University Australia tahun 1996 dan Master of Management Technology (MMT) dari University of Melbourne, Australia, tahun 1997. Semasa studi, Airlangga sudah aktif menjadi Wakil Ketua OSIS SMA Kanisius dan kemudian terpilih menjadi Ketua Umum Senat Mahasiswa Fakultas Teknik UGM. Ia juga pernah menjadi Ketua Barisan Muda KOSGORO 1957.

Email: DharmaSastronegoro@G24.News
Editor: Lala Lala

 

banner 325x300