Nasional

Kemenpora Didorong Tingkatkan Pembangunan Kepemudaan dan Olahraga

265
×

Kemenpora Didorong Tingkatkan Pembangunan Kepemudaan dan Olahraga

Share this article

G24NEWS.TV, JAKARTA – Wakil Ketua Komisi X DPR RI Hetifah Sjaifudian mengatakan Komisi X mendorong Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) untuk melakukan berbagai hal berkaitan dengan peningkatan kepemudaan dan olahraga di Indonesia.

Salah satunya adalah dengan berkoordinasi dengan berbagai kementerian/lembaga lain dalam upaya meningkatkan seluruh indikator dalam Indeks Pembangunan Pemuda.

“(Indikatornya) yaitu pendidikan, kesehatan/kesejahteraan, lapangan dan kesempatan kerja, partisipasi dan kepemimpinan, serta gender dan diskriminasi,” ujar Hetifah.

Baca Juga  Atlet Ini Dilantik jadi PNS, Akan Diambil Janji dan Sumpah PNS Hari Ini

Lebih lanjut, Kemenpora juga diminta untuk memasukkan program dan kegiatan yang berbasis keagamaan dalam pelaksanaan program dan kegiatan penguatan ideologi kebangsaan.

Selain itu, Hetifah menambahkan, bahwa program peningkatan partisipasi olahraga dan kebugaran masyarakat harus lebih difokuskan kembali.

“Sebagai dasar dalam mendukung program-program Indonesia Bugar yang tertera dalam DBON (dokumen rencana induk tentang arah kebijakan pembinaan dan pengembangan olahraga nasional),” imbuh Politisi Fraksi Partai Golkar itu.

Baca Juga  Melkiades Sebut Sistem Penempatan Satu Kanal Pekerja Migran Terus Dievaluasi

Diketahui, DBON merupakan program yang diluncurkan pada 9/9/2021 bertepatan pada perayaan Hari Olahraga Nasional.

Terakhir, dalam pelaksanaan program prioritas pembinaan usia dini dan peningkatan prestasi atlet pada sentra-sentra latihan,

Hal tersebut dikatakan Hetifah harus dilaksanakan dengan didukung oleh anggaran yang sesuai dengan target dan tujuan DBON.

Email: DharmaSastronegoro@G24.News
Editor: Lala Lala

banner 325x300