Nasional

Kemenhub Harus Tuntaskan Proyek Strategis Nasional di 2024

203
×

Kemenhub Harus Tuntaskan Proyek Strategis Nasional di 2024

Share this article
Kemenhub Harus Tuntaskan Proyek Strategis Nasional di 2024
Kemenhub Harus Tuntaskan Proyek Strategis Nasional di 2024

G24NEWS.TV, JAKARTA –  Anggota Komisi V DPR RI Hamka Baco Kady meminta Kementerian Perhubungan (Kemenhub) untuk menuntaskan berbagai Proyek Strategis Nasional di tahun anggaran 2023/2024 ini.

Hal ini menyusul masa pemerintahan Presiden RI Joko Widodo akan segera berakhir pada tahun 2024 mendatang.

Ia menyarankan Kemenhub menyusun skala prioritas.

“Yang menjadi harapan kami dalam pembahasan tahun 2024 nanti adalah anggaran Rp38,4 triliun ini saya minta kepada Kementerian Perhubungan seluruh jajarannya mulai daripada Dirjen Laut, Udara, Kereta Api, Darat semua harus memisahkan yang mana masih berlanjut proyeknya dan mana yang sudah harus berhenti pada tahun 2024,” ujarnya kepada wartawan.

Baca Juga  Kasus Penodaan Agama, Polisi Kembali Serahkan Berkas Perkara Panji Gumilang ke Kejaksaan

Lebih lanjut, Kemenhub juga diminta untuk bisa menentukan proyek strategis nasional mana yang perlu segera dituntaskan dan mana yang bisa ditunda dengan anggaran yang dimiliki pada tahun ini.

“Kita akan mengevaluasi apa yang belum selesai dan di tahun 2024 (untuk) segera diselesaikan kalau itu memang harus selesai. Maka fokus anggaran tahun 2024 adalah menyelesaikan program-program yang dikerjakan secara multiyear,” jelasnya.

Baca Juga  Bawaslu Ajak Mahasiswa Kolaborasi Awasi Pemilu 2024

Politisi Fraksi Partai Golkar ini, secara umum juga mengapresiasi kinerja Kemenhub pada tahun 2022.

“Secara umum kami mengapresiasi kinerja Kementerian Perhubungan pada tahun 2022 dan InsyaAllah akan kita tuangkan dalam Undang-Undang Pertanggungjawaban Keuangan Pemerintah Pusat Tahun 2022,” imbuhnya.

Diketahui, Kemenhub mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) terhadap hasil pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Pusat (LKPP) Tahun 2022. Sementara itu, pagu anggaran Kemenhub pada tahun 2024 dialokasikan sebesar Rp38,4 triliun.

Email: DharmaSastronegoro@G24.News
Editor: Lala Lala

banner 325x300