Daerah

KEK Sanur Butuh Pengembangan Fasilitas Kesehatan Ortopedi

273
×

KEK Sanur Butuh Pengembangan Fasilitas Kesehatan Ortopedi

Share this article
WhatsAppImageat..
WhatsApp-Image-2022-11-29-at-11.18.44

G24NEWS.TV, JAKARTA – Anggota Komisi VI DPR RI Gde Sumarjaya Linggih menilai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kesehatan dan Pariwisata di Sanur, Bali sangat dibutuhkan masyarakat.

Demer, sapaan akrab Gde Sumarjaya, mengungkapkan bahwa salah satu kekhawatiran turis mancanegara yang berkunjung ke Bali adalah belum adanya fasilitas kesehatan bertaraf internasional.

Oleh karena itu,  mengapresiasi pengembangan KEK Kesehatan dan Pariwisata Sanur agar turis merasa yakin dan nyaman ketika datang ke Indonesia.

“Kita lihat Bali ini luar biasa mewah, megah, hotel banyak dan berlimpah. Tapi, kalau kita sebagai orang yang hidup di Amerika atau di Eropa, Bali ini masih kelihatan seperti di negara ketiga,” ujar kata Demer seperti keterangan tertulisnya.

Baca Juga  Ekonomi Biru, Dorong Pemanfaatan Potensi Sumber Daya Laut

“Kalau (tinggal di) negara ketiga, salah satu kekhawatirannya adalah tentang kesehatan. Kalau saya orang Amerika, saya pasti khawatir, apakah saat nanti ada sesuatu penyakit di Bali bisa tertangani,” lanjut Demer.

Politisi Partai Golkar dari Daerah Pemilihan Bali itu menegaskan, perlu adanya pengembangan fasilitas kesehatan berkaitan dengan ortopedi dalam pengembangan KEK Kesehatan dan Pariwisata Sanur ini.

Baca Juga  Airlangga Hartarto Pastikan Janji Pemerintah pada Warga Pulau Rempang Ditepati

Hal tersebut dikarenakan banyak spot wisata di Bali yang memiliki resiko tinggi, misalnya berselancar, rafting, jetski, menyelam dan lain sebagainya. Agar jika terdapat cedera atau kecelakaan pada turis, dapat segera tertangani.

“Karena masalah ortopedi itu semakin cepat kita bisa menanganinnya, semakin baik. Oleh karena itu, apabila fasilitasi ini dapat terealisasi dan bertaraf internasional akan menumbuhkan pariwitasa di Bali,” ujar dia.

 

 

banner 325x300