Politik

Keberpihakan Ekonomi Kerakyatan Prabowo-Gibran

66
×

Keberpihakan Ekonomi Kerakyatan Prabowo-Gibran

Share this article
Calon Presiden RI periode 2024 - 2029 Prabowo Subianto. Foto: IG prabowo
Calon Presiden RI periode 2024 - 2029 Prabowo Subianto. Foto: IG prabowo

G24NEWS.TV, JAKARTA – Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Ahmad Muzani, mengatakan pasangan Prabowo-Gibran akan memanfaatkan jabatannya untuk berpihak pada ekonomi kerakyatan jika menang Pilpres 2024.

“Inilah yang diharapkan ekonomi kerakyatan Indonesia akan tambah kuat dan bangkit pada tahun-tahun mendatang. Pemerintah mendukung dan memberi fasilitas kepada mereka. Jabatan Pak Prabowo sebagai presiden (jika terpilih) akan digunakan untuk membantu mereka yang kecil dan lemah,” kata Muzani dikutip dari Antara.

Muzani menambahkan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka memiliki program penguatan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Apalagi, imbuh dia, selama ini kontribusi UMKM dianggap sebagai tiang penyangga ekonomi nasional.

Melalui program tersebut, Prabowo-Gibran menawarkan kemudahan akses perluasan pasar dan permodalan, termasuk fasilitas kredit yang mudah dan murah khusus untuk UMKM.

Baca Juga  Ahmad Doli Ajak Masyarakat Aktif Gunakan Hak Suara di Pemilu 2024

Program makan siang dan susu gratis Prabowo-Gibran pun, lanjutnya, nantinya secara tidak langsung akan berdampak terhadap peningkatan ekonomi lokal, selain membawa misi utama terhadap peningkatan gizi anak dan remaja.

“Penyedia sayur, beras, minyak, telur, daging, susu, itu diharapkan disediakan dari kawasan sekitar, termasuk mungkin dari warteg, tetapi ini belum sampai (dibicarakan); tetapi, harapannya, ekonomi lokal bisa tumbuh berkembang setiap hari pada hari-hari sekolah,” jelas Muzani.

Selain itu, Muzani juga menekankan bahwa Prabowo-Gibran akan melanjutkan program-program yang berpihak pada rakyat kecil, seperti perluasan pemberian bantuan langsung tunai (BLT) dan Dana Desa.

Baca Juga  Debat Kelima Capres, Prabowo: Aktivis Berperan Penting Bela Hak Pekerja Migran

“Program Keluarga Harapan (PKH), BLT, Dana Desa, dan BPJS adalah sarana pemerintah yang dimaksudkan untuk memperkuat dan memberdayakan bagi mereka yang selama ini tidak mendapatkan kue pembangunan,” kata sekretaris jenderal (sekjen) Partai Gerindra itu.

KPU telah menetapkan tiga pasangan calon presiden dan calon wakil presiden menjadi peserta Pilpres 2024, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

Sementara itu, jadwal debat capres-cawapres digelar sebanyak lima kali selama masa kampanye Pemilu 2024.

Email: DharmaSastronegoro@G24.News

Editor: Lala Lala

banner 325x300