Karya dan Gagasan

Kawan Gibran Bangkalan Siap Tancap Gas Kemenangan Prabowo-Gibran

23
×

Kawan Gibran Bangkalan Siap Tancap Gas Kemenangan Prabowo-Gibran

Share this article
Capres dan cawapres 2024 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Kampanye Akbar Pendukung Prabowo-Gibran bertajuk "Pesta Rakyat: Untuk Indonesia Maju" di Stadion Utama GBK, Sabtu (10/2/2024). Foto: FB Prabowo Subianto
Capres dan cawapres 2024 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Kampanye Akbar Pendukung Prabowo-Gibran bertajuk "Pesta Rakyat: Untuk Indonesia Maju" di Stadion Utama GBK, Sabtu (10/2/2024). Foto: FB Prabowo Subianto

G24NEWS.TV, JAKARTA – Relawan kawan Gibran melakukan deklarasi dukungan di Bangkalan, Pulau Madura, Jawa Timur. Para relawan mengaku akan mempertebal dukungan untuk kemenangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming.

“Kami dari Kawan Gibran akan terus tancap gas terus untuk mempertebal kemenagan Prabowo-Gibran di seluruh Indonesia. Khususnya di Jawa Timur ini. Masyarakat dan relawan Kawan Gibran yang hadir di sini adalah bukti bahwa Pak Prabowo dan Mas Gibran didukung oleh hampir semua elemen masyarakat di Bangkalan. Baik itu tokoh agama, anak muda, emak-emak, pengusan UMKM, dan para nelayan. Hal ini yang membuat kami bersemangat untuk merebut kemenangan sekali putaran di Pemilu 2024 nanti,” ujar Kornas Kawan Gibran, Ali Muthohirin, dikutip dari Detikcom, Selasa (6/2).

Kampanye Negatif

Menurut Ali, banyaknya dukungan relawan kawan Gibran membuat banyak pihak panik. Bahkan, jadi sangat aktif menyampaikan kampanye paslon nomor urut 2 dengan konten yang negatif. Namun, ia meminta para relawan untuk menjadikan itu sebagai kritik yang membangun.

Baca Juga  Kampung Halaman Jadi Prioritas Utama #GenerasiMuda Untuk Implementasi Teknologi

“Kita hargai kritikan itu, karena di alam demokrasi hal ini wajar, dan kita cukup jadikan itu sebagai pengingat. Yang terpenting kita tidak melanggar aturan yang berlaku,” kata Ali.

Randi yang menjadi salah satu pembicara dalam deklarasi menegaskan satu hal penting menjelang Pemilu 2024 nanti. Menurutnya, sebagai masyarakat yang sadar maka kita harus memilih pemimpin yang tidak menjadikan gimik-gimik agama sebagai jualan politik.

“Jangan menggunakan gimik agama untuk memecah belah anak bangsa hanya untuk kepentingan kekuasaan,” ujarnya.

Hindari Kampanye Negatif

Sebelumnya, mantan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD mengimbau agar peserta Pemilu 2024 untuk menghindari kampanye negatif dan kampanye hitam. Meskipun kampanye negatif (negative campaign) tidak ada hukumannya.

Baca Juga  Airlangga Hartarto: Golkar Lampung Sumbang 20 Persen Kemenangan Partai Golkar

“Kampanye negatif itu menyampaikan sisi yang buruk atau negatif dari seorang calon walau faktanya demikian, itu tidak ada hukumannya. Kalau kampanye hitam, menyampaikan sesuatu yang buruk, namun tidak sesuai kenyataan atau hoaks, itu ada hukumannya. Nah, dua-duanya harus dihindari agar Pemilu kita mendatang berlangsung baik dan santun,” ujar dia.

Lebih jauh, Mahfud juga mengingatkan untuk tidak menjalankan politik identitas dalam Pemilu maupun Pilkada Serentak. Sebab hal itu akan membuat kontestasi menjadi tidak fair dan berpotensi menimbulkan konflik.

“Menggunakan identitas politik boleh, misalnya, mengatakan saya Muslim, saya Madura, boleh saja, tetapi kalau menjalankan politik identitas itu tidak boleh, yaitu menjadikan identitas politik untuk mencederai lawan atau orang lain,” ungkapnya.

 

Editor: Lala Lala/Junita Sianturi

banner 325x300