EkonomiHeadlinePolitik

Kata Timses Prabowo-Gibran Soal Transisi Ekonomi Hijau Dibayangi Oligarki

70
×

Kata Timses Prabowo-Gibran Soal Transisi Ekonomi Hijau Dibayangi Oligarki

Share this article
Kata TImses Prabowo-Gibran Soal Transisi Ekonomi Hijau Dibayangi Oligarki
Kata TImses Prabowo-Gibran Soal Transisi Ekonomi Hijau Dibayangi Oligarki

G24NEWS.TV, JAKARTA – Tim sukses (timses) pasangan capres dan cawapres Prabowo-Gibran menanggapi kekhawatiran terkait potensi transisi ekonomi hijau di tanah air akan dibayangi oleh oligarki.

Anggota Dewan Pakar TPN Prabowo-Gibran menyoroti perbedaan antara oligarki buruk yang perlu dicegah dan dikendalikan oleh negara dan oligarki baik yang dapat menjadi mitra dalam upaya mencapai ekonomi hijau.

“Bad oligarki kita cegah, kalau bisa di bawah Kendali negara. Tapi good oligarki mungkin bisa kita jadikan teman seperjuangan.

Baca Juga  Nusron Wahid: Hanya Prabowo-Gibran yang Mampu Teruskan Kepemimpinan Jokowi

Realitanya banyak teman- teman eks Greenpeace di berbagai negara masuk jadi direktur di oligarki kok,” ujar Drajad saat kegiatan Launching Policy Briefing Greenpeace Indonesia dan CELIOS : Nasib Transisi Ekonomi Hijau di Tahun Politik di Jakarta, Selasa.

Hal itu disampaikan Drajad menanggapi pernyataan Media Campaigner Greenpeace Indonesia Vela Andapita yang mengungkapkan keprihatinan terkait potensi bayang-bayang oligarki yang mungkin menghantui langkah-langkah transisi ke ekonomi hijau di Indonesia.

“Oligarki membayang-bayangi dan menghantui setiap sendi kehidupan bernegara, tolong yakinkan kami bahwa rencana ekonomi hijau akan lepas dari bayang-bayang oligarki, agar ekonomi hijau berjalan nyata,” ujar Vela.

Baca Juga  Airlangga Hartarto Sahkan Deklarasi Nasional Lintas Partai Pendukung Prabowo-GIbran

Drajad juga menekankan perlunya kerjasama dengan pihak seperti Greenpeace dan World Wide Fund for Nature (WWF), menyatakan bahwa baiknya oligarki bisa menjadi sekutu dalam perjuangan tersebut.

Ekonomi Hijau adalah sebuah rezim ekonomi yang meningkatkan kesejahteraan manusia dan kesetaraan sosial, sekaligus mengurangi risiko lingkungan secara signifikan.

Email: DharmaSastronegoro@G24.News

Editor: Lala Lala

banner 325x300