Nasional

Kapan Kartu Prakerja Gelombang 52 Dibuka? Ini Penjelasannya

321
×

Kapan Kartu Prakerja Gelombang 52 Dibuka? Ini Penjelasannya

Share this article
Kartu Prakerja 2023
Kartu Prakerja 2023

G24NEWS.TV, JAKARTA – Kapan Kartu Prakerja Gelombang 52 dibuka? Simak di sini informasi estimasi tanggalnya. Setelah pihak Kartu Prakerja mengumumkan penutupan pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 51 ditutup, sebagian masyarakat banyak yang menantikan kapan kembali dibuka pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 52.

Pengumuman gelombang Prakerja terbaru diinformasikan di laman Prakerja.go.id. Jadi kapan sih pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 52 akan dibuka? Mari simak yuk informasi terbaru perkiraan atau estimasi tanggalnya disini.

Serupa dengan jadwal yang sebelumnya, pembukaan pendaftaran Kartu Prakerja diperkirakan akan segera dibuka kurang lebih 4 hingga 14 hari ke depan paling maksimal, setelah penutupan gelombang yang sebelumnya.

Maka bisa diperhitungkan jadwal pembukaan Kartu Prakerja Gelombang 52 kemungkinan besar akan segera dibuka pada tanggal 22 April sampai 2 Mei 2023.

Baca Juga  Kartu Prakerja 2023, Simak Ini Golongan Masyarakat yang Boleh Daftar  

Adapun informasi tambahan Kartu Prakerja dengan rincian syarat penting yang harus anda persiapkan untuk melakukan proses pendaftaran Kartu Prakerja secara resmi, yakni :

  1. Sudah secara sah memiliki KTP dan terdaftar sebagai WNI asli (berusia 18 tahun ke atas).
  2. Bukan lagi berstatus seorang pelajar yakni formal ataupun non formal lainnya.
  3. Calon peserta Kartu Prakerja Gelombang 52 hanya untuk pencari lowongan kerja baru, pekerja yang terkena paksa PHK, pekerja yang dirumahkan atau WFH juga membutuhkan potensi lebih, terutama di masa pandemi, dan pemilik usaha kecil.
  4. Tidak boleh sudah terdaftar di DTKS sebagai penerima bansos Kemensos resmi seperti PKH, BPNT dan bantuan lainnya yang bersangkutan terkait.
  5. Bukan dari kalangan anggota pejabat negara atau tinggi contohnya DPRD, ASN, Prajurit TNI, anggota Polri, Kepala Desa, Direksi, Komisaris atau Dewan Pengawas BUMN atau BUMD dan jabatan lainnya yang berwenang di negara.
  6. Sekali pendaftaran hanya bisa untuk 2 orang dalam 1 KK yang sama, tidak boleh berbeda dan mendaftar tidak sesuai KK.
Baca Juga  Airlangga Imbau Perusahaan Swasta Tepat Waktu Bayar THR

Demikian uraian informasi estimasi tanggal pembukaan pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 52 berikutnya, serta syarat resmi dan pentingnya yang harus disiapkan. Semoga bermanfaat ya.

banner 325x300