Kampanye di Banten, Prabowo Janji Bawa Indonesia Jadi Negara Makmur dan Adil

63
×

Kampanye di Banten, Prabowo Janji Bawa Indonesia Jadi Negara Makmur dan Adil

Share this article
Capres RI 2024 Prabowo Subianto kampanye di Banten, Senin (4/12/2023). Foto: FB Prabowo Subianto
Capres RI 2024 Prabowo Subianto kampanye di Banten, Senin (4/12/2023). Foto: FB Prabowo Subianto

G24NEWS.TV, JAKARTA – Calon Presiden RI nomor urut 2 Prabowo Subianto berjanji akan membawa Indonesia menjadi negara yang makmur dan adil bagi seluruh rakyatnya.

“Tujuan Prabowo-Gibran, bersama dengan Koalisi Indonesia Maju adalah membawa Indonesia menjadi negara makmur, negara maju, negara yang adil bagi seluruh rakyat Indonesia,” jelas Menteri Pertahanan dan Ketua Umum Partai Gerindra ini dalam IG prabowo, Selasa (5/12/2023).

“Ini bukan sekadar janji kami, tetapi sudah melalu kajian dan kami pelajari, bahwa sumber alam yang negara kita miliki sangat mampu untuk wujudkan Indonesia gemilang, Indonesia menang, Indonesia maju dan kemakmuran bagi seluruh rakyat,” tambahnya.

“Saya berterima kasih atas dukungan saudara-saudara kepada pasangan Prabowo-Gibran,” lanjutnya.

“Kami hanyalah alat perjuangan, alat persatuan, lambang kehendak yang besar untuk memperbaiki kehidupan bangsa dan rakyat,” tambah Prabowo.

Baca Juga  Soal Ndasmu Etik, Prabowo: Jangan Dibesar-besarkan, Hanya Candaan di Internal Keluarga Gerindra

17 Prioritas Pembangunan

Sebelumnya,  Calon Presiden dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto mengatakan telah menetapkan 17 Prioritas Pembangunan yang akan dijalankan jika terpilih menjadi Presiden periode 2024-2029.

“Apa yang akan kita lakukan mencapai itu. Saya dibantu pakar dan profesor yang saat ini jumlahnya 60 pakar diberbagai bidang. Kami merumuskan 17 program prioritas,” ujarnya dalam Mata Najwa on Stage: Bacapres Bicara Gagasan, di Grha Sabha Pramana Universitas Gadjah Mada (UGM), Sleman, DIY, Selasa (19/9/2023).

Adapun program prioritas itu adalah swasembada pangan kalau dilakukan dengan benar, Indonesia tidak hanya mencapai swasembada, tetapi akan menjadi lumbung pangan dunia.

Baca Juga  Survei National Tracking: Pilpres 2024 Dua Putaran, Dimenangkan Prabowo-Gibran

Kemudian, memerangi kemiskinan dan memberantas korupsi karena korupsi adalah penyakit yang menghambat pembangunan. Indonesia harus meningkatkan pelayanan kesehatan untuk rakyat dan memperkuat pertahanan.

“Kita harus kuat. Kalau kita lemah kita akan dijajah dan diinjak-injak penjajah kembali. Tidak ada yang lemah bisa survive,” tegasnya.

Dia melanjutkan, program prioritas selanjutnya adalah Indonesia harus memiliki sumber dan pengolahan air yang canggih karena air adalah komoditas strategis. PBB telah meramalkan bahwa dunia akan mengalami krisi air karena kekeringan.

Selanjutnya, meningkatkan sumber penerimaan negara, mendistribusikan dan meningkatkan jumlah benih, pupuk dan pestisida langsung kepada petani.

Email: Nyomanadikusuma@G24 News
Editor: Lala Lala

banner 325x300