Politik

Kakak Kandung Terharu Lihat Prabowo Disapa Warga Minahasa Dengan Sebutan Presiden

31
×

Kakak Kandung Terharu Lihat Prabowo Disapa Warga Minahasa Dengan Sebutan Presiden

Share this article
Capres 2024 Prabowo Subianto. Foto: IG prabowo
Capres 2024 Prabowo Subianto. Foto: IG prabowo

G24NEWS.TV, JAKARTA Kakak kandung capres nomor urut 2, Prabowo Subianto, yakni Biantiningsih Djiwandono Sigar dan Maryani Lemaistre Djojohadikusumo Sigar, terharu dengan antusiasme warga Langowan, Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara, dalam menyapa Prabowo dengan sebutan “Presiden”.

Kakak tertua Biantiningsih Djiwandono Sigar dalam keterangan yang diterima, Selasa (23/1/2024), menyebutkan keluarga besar Sigar dan Maengkom, serta warga Minahasa hadir dalam acara Keluarga “Sodara Basodara Sigar Baku Dapa di Langowan”, dan acara Keluarga “Sodara Basodara Maengkom Baku Dapa di Tondano”

Dalam acara tersebut, kedua kakak kandung Calon Presiden Prabowo Subianto tampak ramah dan penuh sukacita dan haru menyapa seluruh keluarga Sigar Maengkom dan warga Sulawesi Utara (Sulut) yang hadir dalam kegiatan tersebut.

“Prabowo orang Langowan, orang Langowan, orang Langowan. Prabowo orang Langowan, depe mama orang Tounelet,” begitulah lantunan lagu dengan dialek Minahasa, yang dinyanyikan oleh Keluarga Sigar dan warga Langowan serta Keluarga Maengkom di Tondano.

Silsilah Keluarga Prabowo

Dalam acara tersebut, Kakak Tertua Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Ibu Bianti Djiwandono memaparkan silsilah dari Keluarga Besar Sigar-Maengkom (Oma-Opa Prabowo).

“Kami adalah cucu dari Frederik Sigar. Kami sendiri berempat adalah anak dari Dora Sigar yang berasal dari Langowan. Anak pertama saya, Bianti Djiwandono bersama adik saya Maryani Djojohadikusumo hadir saat ini. Selanjutnya, anak ketiga Prabowo dan adiknya Hashim Djojohadikusumo Sigar,” kata Ibu Bianti yang wajah serta senyumnya terlihat persis seperti kembaran Menhan Prabowo.

Baca Juga  Gibran Disebut Lokomotif Bagi Generasi Muda

“Saya mohon kalian merangkul yang belum yakin agar dapat mendukung Pak Prabowo. Namanya memang Jawa karena papa kami, tapi setengah darahnya adalah orang Minahasa asli dari Ibu kami Dora Sigar asal Langowan. Kapan lagi ada Presiden berdarah asli Langowan Minahasa?,” kata Ibu Bianti, wanita berusia 75 tahun yang membakar semangat warga Langowan, sembari berterima kasih atas dukungan serta kebersamaan yang telah diberikan oleh sanak-saudara, keluarga serta warga masyarakat, seperti dilansir dari Antara.

Dalam kegiatan tersebut juga hadir Keponakan Prabowo Subianto, Andrew J Jules Soebali yang memperkenalkan keluarga besar Sigar Maengkom yang hadir bersama rombongan dari Jakarta.

Sementara itu, Simon Mantiri, mewakili anak muda Sulut binaan Prabowo Subianto di Hambalang juga turut hadir dan menyampaikan pesan khusus dari Calon Presiden Nomor Urut 2.

Ia menyebutkan bahwa Prabowo Subianto akan datang langsung ke Sulut, khususnya kampung halaman ibunya di Minahasa dalam waktu dekat.

Baca Juga  Prabowo Ajak Pendukungnya Berjoget Gemoy di Kampanye Akbar

Pesan Perdamaian

Selain itu, ia pun menyampaikan pesan perdamaian yang digaungkan oleh Capres Nomor Urut 2 tersebut, agar dalam pelaksanaan pemilu, masyarakat tetap menjaga kerukunan dan perdamaian.

Adapun kedua Kakak Prabowo, Ibu Bianti Djiwandono bersama Maryani Djojohadikusumo, selain menemui Keluarga Besar Sigar-Maengkom di Desa Sumarayar Langowan Timur, juga ziarah ke Kuburan Leluhur Fredik Sigar yang kakek Prabowo Subianto.

Selain itu juga ke beberapa tempat yakni di kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis yang digalakkan oleh Partai Gerindra Sulut serta turut menghampiri masyarakat dan keluarga besar di Kelurahan Tounkuramber Kecamatan Tondano Barat, Kabupaten Minahasa.

Turut serta dalam kegiatan Keluarga Besar Prabowo Subianto Menyapa Warga, yakni Ketua Relawan Sulut yang juga adalah Mantan Pangdam XIII/ Merdeka Wanti Waraney Franky Mamahit, Caleg DPR-RI Partai Gerindra, Rivel Faret Ngantung dan Marthin Tumbelaka, Anggota DPRD Sulut sekaligus Caleg Harold Kaawoan dan Caleg DPRD Minahasa Dapil 2 dan Kombi Priscillia Ciska Warouw dan Erlando Wangke.

Email: Nyomanadikusuma@G24 News
Editor: Lala Lala

banner 325x300