Kaesang Serukan Prabowo-Gibran Menang 1 Putaran

52
×

Kaesang Serukan Prabowo-Gibran Menang 1 Putaran

Share this article
Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep. Foto: Ist
Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep. Foto: Ist

G24NEWS.TV, JAKARTA Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep serukan Prabowo-Gibran menang satu putaran saat berkonsolidasi dengan sukarelawan pendukung pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Tangerang, Banten.

“Pesan saya, yang pengen saya gaungkan adalah coblos Gibran, satu putaran, itu satu. Sama yang ikut Jokowi pilih PSI,” kata Kaesang serukan Prabowo-Gibran di Tangerang, Selasa.

Kaesang bertemu dengan berbagai organisasi sukarelawan pendukung Prabowo-Gibran dan pendukung PSI untuk berdiskusi mengenai kendala-kendala sukarelawan di lapangan.

Ketum PSI yang juga putra Presiden RI Joko Widodo tersebut meyakini bahwa pasangan Prabowo-Gibran bisa mendapatkan suara hanya dalam satu putaran jika mengacu pada hasil survei elektabilitas pasangan tersebut.

“Sebetulnya menuju satu putaran itu saya kalau lihat survei sebenarnya ‘kan sudah mulai menuju ke sana. Ada kesempatan yang sebenarnya kalau saya lihat itu 70 persen bisalah untuk masuk satu putaran. Ini keyakinan saya,” kata dia.

Ia menyandarkan asumsinya dengan survei elektabilitas yang sudah mencapai lebih dari 40 persen. Sementara itu, jumlah pemilih yang masih bisa berpindah (swing voter) masih sangat tinggi dan bisa beralih pada pasangan Prabowo-Gibran.

“Kalau saya lihat survei 40-an persen ‘kan, swing voter-nya juga masih tinggi. Jadi, saya rasa ya balik lagi harus kerja keras mengenalkan Prabowo-Gibran supaya satu putaran,” katanya.

Kaesang berkeliling ke sejumlah daerah, baik itu berkonsolidisasi dengan sukarelawan maupun berkampanye untuk mendorong masyarakat memilih Prabowo-Gibran pada pemilu mendatang.

“Saya juga titip kakak saya Mas Gibran yang kayaknya beliau karena masih menjabat wali kota, mobilitasnya hanya di Sabtu dan Minggu, jadi yang muter pasti saya salah satunya. Jadi, izin dengan hormat saya titip Mas Gibran,” kata Kaesang.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Email: DharmaSastronegoro@G24.News

Editor: Lala Lala

banner 325x300