Politik

Kader Muda Golkar Dukung Airlangga Pilih Prabowo

202
×

Kader Muda Golkar Dukung Airlangga Pilih Prabowo

Share this article
Kader Muda Golkar Dukung Airlangga Pilih Prabowo
Kader Muda Golkar Dukung Airlangga Pilih Prabowo

G24NEWS.TV, JAKARTA –  Kader muda Golkar mendukung keputusan ketua umum Partai Golkar Airlangga pilih Prabowo sebagai Capres 2024 mendatang.

Sebelumnya, Golkar dan dan Partai Amanat Nasional (PAN) akhirnya memutuskan bergabung dengan koalisi Gerindra dan PKB untuk mendukung Prabowo Subianto menjadi calon presiden (capres) di Pilpres 2024.

Hal ini diresmikan melalui deklarasi yang dihadiri oleh keempat ketua umum partai tersebut di Museum Perumusan Naskah Proklamasi (Munasprok), Jakarta, pada Minggu (13/8) pagi WIB.

Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto menyebut keputusan mendukung Prabowo telah dibicarakan di internal partai.

Faktor lain Golkar memilih Prabowo karena kedekatan hubungan dengan bekas Danjen Kopassus tersebut.

“Kenapa Golkar menjatuhkan pilihan ke Prabowo? Tidak lain tidak bukan karena Letnan Jenderal Prabowo lahir dari rahim Partai Golkar,” kata Airlangga dalam pidato deklarasinya, Minggu, di Munasprok, Jakarta.

Kader Muda Partai Golkar, Yuwono Setyo Widagdo menilai langkah tepat Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto masuk dalam support system mendukung Prabowo Subianto menjadi capres di Pilpres 2024.

Baca Juga  Cawapres Prabowo Subianto akan Ditentukan Bersama, Tidak Sepihak 

Ia menilai selain Prabowo mempunyai historis dengan Partai Golkar, Prabowo merupakan menteri dengan salah satu kinerja terbaik di Kabinet Kerja Jilid II.

“Hal ini kan sudah clear bahwa memang Pak Prabowo mempunyai etos kerja senada dengan jargo Pak Jokowi dibanding dengan Capres lainnya yang hanya bisa bersosmed/berkata2 saja,” imbuhnya.

“Belum lagi beliau mempunyai semangat serta dedikasi yang tinggi terhadap tugas dari kesatuan. Semangatnya yang sangat besar menumbuhkan rasa nasionalis, kecintaan terhadap keutuhan bangsa dan negara sangat tinggi dalam kebhinekaan yang kuat,” tutupnya.

Di tempat yang sama Bayu Sasongko juga menilai dukungan kepada Prabowo dilihat lebih rill dari sisi elektabilitas Partai Golkar itu sendiri, jika dikomparasi kepada dukungan Calon lain.

“Elektabilitas Prabowo juga dalam trendnya naik daripada Ganjar dan Anies. Hal yg wajar kalo partai sebesar golkar memilih prabowo,” pungkasnya.

Seirama dengan kedua kader muda Golkar sebelumnya, antusias tinggi atas dukungan Partai Golkar ke Bakal Calon Presiden 2024 sd 2029 Prabowo Subianto juga disampaikan Zulham Effendi kader muda Partai Golkar yang juga kader Keluarga Besar Forum Komunikasi Putra Putri TNI Polri (KB FKPPI) DKI Jaya.

Baca Juga  Kader Muda Golkar Dipersiapkan Jadi Strong Leader dan Paham Geopolitik

Menurut Zulham rekam jejak Prabowo Subianto dalam memperjuangkan keutuhan NKRI tidak diragukan sejak beliau masih menjadi Prajurit TNI hingga saat ini mengemban amanah sebagai Menteri Pertahanan.

Sikap negarawan, toleransi, kepemimpinan dan solidaritas demi keutuhan bangsa dan negara Pak Prabowo Subianto dapat dijadikan cermin keteladanan bagi kami generasi muda bangsa ini.

Oleh karena itu kami berharap bahwa Pak Prabowo Subianto bersama Partai Golkar dapat memimpin negeri ini melalui kontestasi legal bernegara yaitu Pemilu tahun 2024 nanti. Partai Golkar menang Prabowo Subianto Presiden.

Hari ini kita mencoba mensinergikan kawan-kawan muda Partai Golkar untuk membentuk Go-PRO Se Nusantara, yg nantinya sebagai cikal bakal kemenangan Prabowo di gen Milenial atau gen Z.

Email: DharmaSastronegoro@G24.News
Editor: Lala Lala

banner 325x300