InternasionalOlahragaVideo

Juara Piala Dunia, Argentina Terapkan Libur Nasional 

365
×

Juara Piala Dunia, Argentina Terapkan Libur Nasional 

Share this article
juara piala dunia argentina tera
juara-piala-dunia-argentina-tera

G24NEWS.TV, JAKARTA – Pemerintah Argentina terapkan libur nasional untuk parade menyambut trofi Piala Dunia. Pesta besar pun disiapkan untuk menyambut kedatangan Lionel Messi dan Timnas Argentina.

Buenos Aires yang merupakan ibukota Argentina siap merayakan tuntasnya 35 tahun puasa gelar Tim Tango. Tak hanya itu, Presiden pun memberikan libur nasional dan hadiah bagi rakyat Argentina.

Timnas Argentina sukses menjuarai turnamen Piala Dunia 2022 dan menjadi negara tersukses keempat di gelaran empat tahunan tersebut. Skuad berjuluk Tim Tango ini juga menuntaskan Piala Dunia secara istimewa karena kalah di laga pertamanya melawan Arab Saudi.

Baca Juga  Man of The Match Final Piala Dunia 2022: Lionel Messi

Atas gelar tersebut, Timnas Argentina kini telah meraih tiga gelar juara Piala Dunia, setelah sebelumnya pada 1978 dan 1986.

Seperti diketahui, Timnas Argentina berhasil keluar sebagai juara Piala Dunia 2022 pada partai final Piala Dunia 2022 melawan Prancis di Lusail Iconic Stadium, Minggu (18/12/2022) malam WIB. Usai berimbang 3-3 selama 120 menit, Lionel Messi dan kawan-kawan berhasil mengalahkan Prancis lewat adu penalti 4-2.

Timnas Tango unggul 2-0 lewat penalti Lionel Messi dan gol pemain Juventus Angel Di Maria di babak pertama. Namun Timnas Pancis mampu bangkit di 10 menit sebelum laga berakhir untuk menyamakan skor melalui sepasang gol Kylian Mbappe.

Baca Juga  Airlangga Hartarto: ASEAN Tidak boleh Jadi Proksi Kekuatan Manapun

Pada babak perpanjangan waktu, Lionel Messi kembali membuat Argentina unggul sebelum Mbappe mampu mengeksekusi penalti kedua dan membuat 3-3 hingga laga berakhir. Di babak adu pinalti, seluruh penendang Argentina berhasil menjalankan tugasnya dengan baik dan mengakhiri laga dengan skor 4-2.

banner 325x300