Politik

Jokowi Pakai Dasi Kuning, Alien Mus: Tanda Dukung Golkar

56
×

Jokowi Pakai Dasi Kuning, Alien Mus: Tanda Dukung Golkar

Share this article
Ketum DPP Golkar Airlangga Hartarto dan Presiden Jokowi, di Jakarta, belum lama ini. Foto: Ist
Ketum DPP Golkar Airlangga Hartarto dan Presiden Jokowi, di Jakarta, belum lama ini. Foto: Ist

G24NEWS.TV, JAKARTA –  Ketua DPD Partai Golkar Maluku Utara, Alien Mus menilai, dasi kuning yang dikenakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat kunjungan kerja ke Jepang merupakan kode dukungan untuk Partai Golkar.

Alien berpendapat, kode-kode seperti ini memang kerap muncul, bahkan menjelang Pemilu 2024 dan masa kampanye sedang berjalan.

“Bapak Presiden (Jokowi) memberikan pesan warna saat momen Pemilu sedang berlangsung. Dasi kuning bersamaan masa kampanye menjadi kode atau blessing Bapak Presiden untuk mendukung kemenangan Partai Golkar,” ujar Alien Mus kepada wartawan, Sabtu (16/12/2023).

Dia menegaskan, kode itu juga diperkuat dengan jawaban dari Presiden Jokowi saat ditanya wartawan mengenai makna dasi warna kuning.

Anggota Komisi IV DPR ini menuturkan, warna kuning melekat dan menjadi identitas dari Partai Golkar.

Baca Juga Jokowi Berangkat ke Jepang Hadiri KTT ASEAN hingga KTT AZEC Jokowi Berangkat ke Jepang Hadiri KTT ASEAN hingga KTT AZEC Partai yang dipimpin Ketum Airlangga Hartarto ini mendapat nomor urut 4 di Pemilu 2024.

Baca Juga  Prabowo Sampaikan Terima Kasih Atas Dukungan dan Kepercayaan PSI

“Ini menambah semangat kader Golkar atas sinyal yang diberikan Bapak Presiden. Kuning identik dengan partai yang dipimpin Ketum kami bapak Airlangga Hartarto,” tutur Alien Mus.

Alien Mus mengaku, semua kader partai berlambang pohon beringin ini semakin bersemangat untuk memenangkan dan mencapai target kemenangan partai di pemilu 14 Februari mendatang.

Kode Dari Jokowi

Terlebih, sudah ada kode dukungan dari orang nomor satu di Indonesia, Presiden Jokowi.

“Baru kasih kode kuning saja, kader diakar rumput senang, apalagi kalau Bapak Presiden benar-benar mendukung target kemenangan Partai Golkar di Pileg dan Pilpres 2024,” tegasnya.

Golkar menjadi salah satu partai yang mendukung penuh pemerintahan Presiden Jokowi. Ketum Golkar Airlangga menegaskan, seluruh kader Partai Golkar bakal meneruskan pembangunan yang telah dimulai era Presiden Jokowi.

Baca Juga  Airlangga Hartarto Targetkan Golkar Jadi Pemenang Pemilu di Bogor

“Pada Pilpres 2024, Partai Golkar bersama KIM dan paslon nomor urut 2 berkomitmen melanjutkan pembangunan yang sudah didahului Presiden Jokowi,” tegas Alien Mus.

Sebelumnya, Presiden Jokowi terlihat berbeda saat kunjungan kerja ke Jepang pada Sabtu (16/12/2023). Presiden Jokowi terlihat baru kali ini mengenakan dasi berwarna kuning.

Biasanya, Jokowi mengenakan dasi berwarna merah atau warna gelap. Saat ditanya soal makna warna kuning pada dasi yang dipakainya, Jokowi menjawab dengan berseloroh sambil memegangi dasi warna kuningnya.

“Masa enggak tahu,” kata Jokowi sebelum bertolak ke Jepang di Bandara Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta. (SINDOnews)

Email: Nyomanadikusuma@G24 News
Editor: Lala Lala

banner 325x300