Politik

Isu Munaslub Mencuat Lagi, Bamsoet: Golkar Baik-Baik Saja

209
×

Isu Munaslub Mencuat Lagi, Bamsoet: Golkar Baik-Baik Saja

Share this article
Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo (Bamsoet), Foto: Dok
Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo (Bamsoet), Foto: Dok

G24NEWS.TV, JAKARTA – Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Bambang Soesatyo (Bamsoet) juga buka suara perihal mencuatnya kembali isu Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) partainya.

Dia memberikan sinyal bahwa partaiya tidak memerlukan Munaslub saat ini karena kondisi Golkar masih baik-baik saja.

“Golkar masih baik-baik saja,” kata Bamsoet di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Rabu (26/7/2023).

Sebelumya, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo ajak wujudkan Pemilu damai di pesta pemilu 2024 mendatang.

“Untuk seluruh keluarga besar Partai Golkar menyambut Pemilu dengan suka cita. Jangan sampai karena Pemilu, justru terjadi pembelahan di masyarakat,” kata Bamsoet, dikutip dari Antara.

Menurut dia, beberapa kali penyelenggaraan Pemilu di Indonesia, hampir selalu menyisakan residu persoalan di tengah-tengah masyarakat.

“Kontestasi politik seringkali menyebabkan polarisasi rakyat pada kutub-kutub yang berseberangan. Bahkan berpotensi memicu konflik horisontal,” ungkapnya.

Menurut dia, diperlukan sikap kedewasaan dan kebijaksanaan dari berbagai elemen bangsa, termasuk partai politik. Sehingga tidak memperkeruh kondisi dengan berbagai kegaduhan yang justru merugikan kehidupan rakyat.

Baca Juga  Golkar Optimistis Menangkan 14 Kursi DPRD DKI Jakarta

“Mari kita wujudkan Pemilu yang damai dan bahagia,” ucapnya mengajak.

Agung Laksono: Hentikan Wacana Munaslub

Sementara itu, mengenai adanya isu Munaslub, belum lama ini, Ketua Dewan Pakar Partai Golkar HR Agung Laksono mengatakan isu penyelenggaraan Munaslub Partai Golkar yang dikaitkan dengan rekomendasi Dewan Pakar merupakan bagian dari upaya untuk mengganggu soliditas Partai Golkar yang saat ini solid di bawah kepemimpinan Airlangga Hartarto.

Dia menegaskan rekomendasi Dewan Pakar Partai Golkar bagian dari upaya untuk memperkuat soliditas kader-kader Partai Golkar dalam menghadapi Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pilkada.

Serta pemenangan Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto sebagai calon presiden yang diusung oleh Partai Golkar pada Pilpres 2024.

“Rekomendasi Dewan Pakar untuk menguatkan semangat kader-kader Partai Golkar di seluruh Indonesa dalam menghadapi Pemilu 2024. Tidak ada rekomendasi Munaslub”.

“Saya selaku Ketua Dewan Pakar Partai Golkar menolak tegas adanya Munaslub,” kata Agung Laksono dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Kamis (13/7/2023).

Baca Juga  Golkar Banten Tolak Munaslub Partai

Menurut Agung Laksono, isu Munaslub Partai Golkar sengaja dihembuskan oleh pihak-pihak yang ingin menggangu soliditas Partai Golkar.
Hentikan Polemik Munaslub

“Ini ada penumpang liar yang tujuannya mengganggu soliditas Partai Golkar dengan menghembuskan isu Munaslub dengan mengaitkan rekomendasi dari Dewan Pakar, padahal Dewan Pakar tidak ada sama sekali merekomendasikan Munaslub. Saya minta isu Munaslub ini untuk dihentikan,” tegasnya.

Dia mengatakan yang perlu saat ini adalah mengintensifkan mesin partai untuk segera bergerak menyapa rakyat.

Sambil memberikan waktu kepada Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto untuk menentukan pasangan cawapresnya.

Termasuk dengan mitra koalisi pada Pilpres 2024.

“Lebih cepat lebih baik, kita serahkan urusan ini kepada Pak Airlangga Hartarto”.

“Sambil kita intensifkan program Airlangga Hartarto Menyapa Rakyat di seluruh Indonesia, demi memenangkan Pilpres dan Pileg 2024,” jelasnya.

Email: Nyomanadikusum@G24 News

Editor: Lala Lala

banner 325x300