Nasional

Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un, Mantan Menteri ATR Ferry Mursyidan Baldan Meninggal Dunia   

244
×

Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un, Mantan Menteri ATR Ferry Mursyidan Baldan Meninggal Dunia   

Share this article
ferry mursyidan
ferry-mursyidan

G24NEWS.TV, JAKARTA – Mantan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Ferry Mursyidan Baldan meninggal dunia di Jakarta, Jumat (2/12) siang.

Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla menyampaikan kabar duka tersebut di akun instagramnya.

“Inna lillahi wa inna ilaihi rojiun.,Menyampaikan duka cita yang dalam atas meninggalnya Ferry Mursyidan Baldan, mantan Menteri ATR. Semoga almarhum husnul khotimah dan mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT,” tulis akun @jusufkalla.

BACA JUGAAirlangga Hartarto: Dunia Perlu Bersatu Pulihkan Ekonomi Pascapandemi Covid-19

Dalam video yang diunggah dalam akun tersebut, JK mengungkapkan bahwa sebelum akhir hayatnya, Ferry sempat menghadiri acara Palang Merah Indonesia (PMI) bersama dirinya.

“Mengucapkan dukacita yang dalam atas berpulangnya ke Rahmatullah almarhum Ferry Mursyidan. Yang pada akhirnya hayatnya justru menghadiri acara Palang Merah dan juga beberapa acara bersama saya,” ujar JK dalam video tersebut.

Baca Juga  Airlangga Hartarto Mengaku Belum Tahu Ada Kegiatan Diskusi Pakai Nama Golkar

Menurut JK, Ferry Mursyidan adalah sosok yang mempunyai darma bakti bagi bangsa dan negara. JK yang juga Ketua PMI, mendoakan almarhum husnul khotimah.

“Beliau mantan menteri agraria dan tentu mantan Ketua PB HMI yang mempunyai bakti yang banyak bagi bangsa dan negara,” ujar JK.

BACA JUGAProyek Ibu Kota Nusantara Sudah Mulai Bangun Infrastruktur

Ferry yang pernah menjadi anggota DPR dua periode dari Partai Golkar ini meninggal dalam mobil di basement Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, setelah sejak Kamis (1/12) tidak dapat dihubungi.

Pada Jumat malam, Presiden Joko Widodo dan sejumlah tokoh terlihat melayat ke rumah duka  di Jalan Anggrek Cendrawasih IX, Palmerah, Jakarta Barat.

Baca Juga  Maman Abdurrahman Apresiasi PT IMIP Jalankan Hilirisasi Nikel di Morowali

Ferry yang lahir di Jakarta 16 Juni 1961  adalah politisi senior di Indonesia dengan berbagai pengalaman. Dia lulus dari  Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Padjajaran Bandung dan pernah menjadi Ketua Umum PB HMI periode (1990-1992).

Ferry menjadi anggota Golkar mulai 1992 dan pada Pemilu 1997 terpilih menjadi anggota DPR dari daerah pemilihan Bandung. Kemudian pada Pemilu 1999, Ferry kembali menjadi anggota DPR periode 1999 -2004 dan menjabat Wakil Ketua Komisi II.

Kemudian, dia diangkat menjadi Menteri Agraria dan Tata Ruang/kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) pada 2014-2016, masa pemerintahan Presiden Joko Widodo.

banner 325x300