Daerah

Ini Tanggal Jadwal Cair Bansos DKI Maret 2023, Ada Kartu Lansia Jakarta (KLJ), Kartu Anak Jakarta (KAJ) hingga KPDJ 

553
×

Ini Tanggal Jadwal Cair Bansos DKI Maret 2023, Ada Kartu Lansia Jakarta (KLJ), Kartu Anak Jakarta (KAJ) hingga KPDJ 

Share this article
Kartu bantuan sosial di Jakarta
Kartu bantuan sosial di Jakarta, KLJ, KAJ dan KPDJ jadwal cair

G24NEWS.TV, JAKARTA –  Pemerintah DKI Jakarta mengucurkan berbagai bantuan sosial (bansos) pada Maret 2023, ini jadwal cair bansos termasuk KJP Plus Maret 2023 dari Dinas Pendidikan (Disdik) dan Kartu Lansia Jakarta atau KLJ, KAJ dan KJPD dari Dinas Sosial DKI.

Bansos Kartu Jakarta Pintar atau KJP Maret 2023 sudah cair pada awal bulan. Bansos KJP Maret 2023 ini diberikan pada 803.121 orang siswa penerima. 

Mereka yang menerima ini sudah terdata sebagai penerima KJP Plus tahap 2 tahun 2023. Jika kamu merasa berhak menerima bantan ini, dan sudah mendaftar cek status melalui laman kjp.jakarta.go.id

Perlu kamu ketahui, program Bansos KJP Plus ini adalah upaya Pemprov DKI untuk menyediakan akses pendidikan bagi warga kurang mampu minimal sampai tingkat SMA/SMK. 

KJP Plus dibiayai oleh Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) DKI Jakarta.  Peserta didik yang menjadi target dari program KJP Plus adalah siswa yang termasuk dalam basis Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) DKI Jakarta. 

Baca Juga  Bamsoet Dorong Para Kepala Daerah Terbitkan Perda Tentang Penyandang Disabilitas

“(KJP Plus untuk) menjamin akses dan kualitas layanan pendidikan adil dan merata,” tulis penjelasan dalam infografis yang dirilis akun Instagram P4OP, @upt.p4op.

Bansos DKI cair Maret 2023 selanjutnya adalah KLJ, Kartu Anak Jakarta (KAJ) dan Kartu Penyandang Disabilitas Jakarta (KPDJ). Bansos-bansos ini disalurkan oleh Dinas Sosial DKI Jakarta untuk membantu  pemenuhan kebutuhan dasar (KPD).

Sama dengan KJP Plus, bantuan KLJ, KAJ dan KPDJ dicairkan melalui Bank DKI. Bantuan ini disalurkan tiga bulan sekali, untuk periode ini untuk periode Januari, Februari, Maret 2023.

Baca Juga  Wakil Rakyat Golkar Gerak Cepat Korban Banjir di Perumnas Antang

Jangan khawatir, bantuan KLJ, KAJ dan KPDJ diproyeksi akan cair pada Maret 2023. Namun soal jadwal KLJ, KAJ dan KPDJ kapan cair, ditentukan oleh Dinas Sosial yang selalu meminta penerima manfaat untuk bersabar menunggu pengumuman resmi. Pengumuman pencairan KLJ, KAJ dan KPDJ dilakukan melalui akun resmi media sosial Dinas Sosial DKI Jakarta.

Saat ini Dinas Sosial DKI Jakarta sedang melakukan penyesuaian data agar bantuan KLJ, KAJ dan KPDJ cair tepat sasaran.

Untuk besaran dana bansos, KLJ yang cair Maret sebesar Rp600.000 per bulan, dengan demikian pada pencairan KLJ Maret 2023, penerima manfaat akan mendapatkan Rp1,8 juta.

Penerima KAJ dan KPDJ akan menerima Rp900.000 pada pencairan tahap 1 mengingat jatah setiap bulan senilai Rp300.000.

 

banner 325x300