Nasional

Ini Profil APMG, Organisasi Sayap Partai Golkar yang Ulang Tahun Hari Ini 

342
×

Ini Profil APMG, Organisasi Sayap Partai Golkar yang Ulang Tahun Hari Ini 

Share this article
Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) dalam sebuah kegiatan bakti sosial
Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) dalam sebuah kegiatan bakti sosial

G24NEWS.TV, JAKARTA – AMPG atau Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) yang hari ini 11 Februari berulang tahun adalah salah satu sayap partai yang bertujuan melakukan pemberdayaan pada kalangan muda. Saat ini Ketua umum AMPG dijabat oleh Ilham Permana. 

AMPG sendiri lahir saat Rapat Pimpinan V Partai Golkar yang digelar pada 9-11 2002 yang dilaksanakan di Jakarta.  Pada acara itu, Rapat Koordinasi Nasional Bidang Pemuda akan membentuk Angkatan Muda Partai Golkar sebagai organisasi sayap pemuda.

Organisasi sayap pemuda dirasa penting agar Partai Golkar bisa merasuk dalam kehidupan kepemudaan dan masyarakat. Sisi kepemudaan adalah salah satu perjuangan Partai Golkar demi kemajuan dan kemaslahatan seluruh rakyat Indonesia.

Baca Juga  Ketum MKGR Dukung Kepemimpinan Airlangga Hartarto

AMPG juga upaya melaksanakan catur sukses partai, terutama butir kedua, yakni sukses Kaderisasi.  Ini adalah upaya untuk memperluas basis partai dengan menambah sebanyak-banyaknya kader-kader baru. 

Sebagai organisasi sayap, APMG diarahkan menciptakan konstituen baru dengan melakukan penggalangan secara aktif terhadap generasi muda.

Logo AMPG
Logo AMPG

Keberadaan AMPG sebagai sayap Partai Golkar sendiri diatur dalam Anggaran Dasar Partai GOLKAR BAB XVII Pasal 35 ayat (1), berbunyi, “Partai GOLKAR memiliki Organisasi Sayap yang merupakan wadah perjuangan sebagai pelaksana kebijakan partai yang dibentuk untuk memenuhi kebutuhan   strategis, dalam rangka memperkuat basis dukungan partai”. 

Baca Juga  Fungsionaris Golkar Syafi Djohan: AMPG Berperan Penting Jaga Marwah Partai

Berikut ini peran-peran yang harus dimainkan oleh APMG:

  1. Melakukan penggalangan massa kepemudaan nasional dan bergerak sebagai kekuatan yang mempunyai posisi strategis dalam perjuangan di tengah-tengah masyarakat masyarakat serta melakukan kegiatan dalam membela kemajuan partai serta hidup matinya partai.
  2. Menjawab masalah, tantangan dan kebutuhan Partai Golkar sesuai visi-misi Partai GOLKAR kedelapan.
  3. Mensinergikan seluruh gerakan dan potensi pemuda dengan mengintegrasikan seluruh organisasi kepemudaan yang berada di lingkungan Partai Golkar. 

 

 

banner 325x300