Nasional

Ini Pengumuman Seleksi Kartu Prakerja Gelombang 49, Peserta Lolos Jika Muncul Tanda Ini

234
×

Ini Pengumuman Seleksi Kartu Prakerja Gelombang 49, Peserta Lolos Jika Muncul Tanda Ini

Share this article
Kartu Prakerja
Kartu Prakerja

G24NEWS.TV, JAKARTA Berikut hasil pengumuman seleksi Kartu Prakerja Gelombang 49 yang akan segera di umumkan. Simak jadwal pengumuman serta tanda peserta yang dipastikan lolos.

Melalui postingan Instagram @prakerja.go.id pada Kamis, 9 Maret 2023 pukul 14.00 WIB, proses pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 49 resmi ditutup.

Kartu Prakerja merupakan bagian dari program pemerintah yang bisa rasakan manfaatnya oleh seluruh masyarakat Indonesia yang sesuai dengan kriteria ketentuan.

Program ini sangat dapat dimanfaatkan menjadi kesempatan untuk para peserta mengikuti pelatihan kerja sebelum benar-benar terjun ke dunia kerja.

Sementara itu, untuk peserta yang belum berkesempatan bisa bergabung pada gelombang tersebut dapat menunggu pembukaan gelombang yang selanjutnya.

Bagi peserta yang telas berhasil tergabung dalam gelombang tersebut kini hanya tinggal menantikan jadwal dan hasil seleksi pengumuman.

Baca Juga  Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 49 Dibuka Hari ini? Simak Artikel Ini ya

Lalu, kapan sih jadwal pengumuman seleksi kartu Prakerja Gelombang 49?

Simak ya terlebih dahulu mengenai tanda-tanda peserta dinyatakan lolos Kartu Prakerja pada artikel berikut :

Dikutip G24NEWS.TV, dari laman prakerja.go.id pada Jumat, 10 Maret 2023, terdapat petunjuk jika peserta dinyatakan lolos seleksi sebagai berikut:

  • Para peserta akan menerima notifikasi kelolosan melalui SMS ke nomor telepon yang terdaftar.
  • Akan muncul notifikasi kelolosan seleksi melalui email yang terdaftar.
  • Selanjutnya akan muncul 3 video tentang Kartu Prakerja dan pastikan peserta untuk menonton ketiga video tersebut.

Tetapi, jika peserta dinyatakan tidak lolos seleksi maka akan muncul notifikasi “Kamu Belum Berhasil” pada dashboard akun peserta.

Baca Juga  Bawaslu Teken MoU dengan 38 Pemantau Pemilu

Berdasarkan skema jadwal Kartu Prakerja Gelombang 48 beberapa waktu lalu, maka menurut prediksi G24NEWS.TV hasil seleksi Kartu Prakerja Gelombang 49 akan diumumkan setelah 3 hari penutupan gelombang.

Bila Kartu Prakerja Gelombang 49 ditutup Kamis, 9 Maret 2023, maka besar kemungkinan hasil seleksi akan diumumkan paling cepat pada Minggu, 12 Maret 2023.

Selain itu, peserta dapat melakukan cek secara berkala lewat akun Kartu Prakerja masing-masing peserta.

Untuk keterangan lebih lanjut, peserta dapat mengunjungi akun Instagram @prakerja.go.id ataupun melalui laman resmi prakerja.go.id.

Itulah informasi mengenai prediksi jadwal pengumuman hasil Kartu Prakerja Gelombang 49 hingga tanda-tanda peserta dinyatakan lolos seleksi.

banner 325x300