Daerah

Pengundian Piala Dunia U-20 Batal, Ini Kata Ketua Komisi II DPRD Bali

247
×

Pengundian Piala Dunia U-20 Batal, Ini Kata Ketua Komisi II DPRD Bali

Share this article

G24NEWS.TV, JAKARTA – Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bali dari Partai Golkar IGK Kresna Budi menyayangkan penolakan Timnas Israel di Piala Dunia U-20 oleh Gubernur Bali Wayan Koster.

Pasalnya, penolakan itu mengakibatkan batalnya tempat pengundian tim grup U-20 yang sebelumnya direncanakan di Art Centre, Denpasar, Bali pada 31 Maret mendatang.

Dia menyebutkan dalam karakter orang Bali semestinya harus menghormati siapa pun tamu yang datang.

“Bagi kami, kami orang Bali akan selalu hormat dengan siapapun tamu yang datang ke Bali. Itu kan pendapatnya Pak Gubernur, pendapat kami sebagai wakil rakyat kami akan menghormati tamu yang datang,” ujarnya dikutip dari Golkar Indonesia.
Dia menyebutkan Piala Dunia U-20 ini dapat menjadi momentum untuk meningkatkan popularitas Bali di mata dunia. Terlebih, Bali masih berusaha memulihkan ekonomi setelah pandemi.

Kresna mengaku baru mengetahui kabar batalnya drawing atau pengundian turnamen yang rencananya diselenggarakan di Bali.

Baca Juga  Indonesia Batal jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2023

Menurutnya, semua pihak yang bersitegang harus duduk bersama dan memahami untuk tidak menyangkutkan politik dalam perhelatan itu.

Kresna bahkan membandingkan saat Bali menjadi tuan rumah Presidensi G20, delegasi Israel juga bisa datang ke Bali dengan aman.

“Kalau bisa kita duduk bersama deh, biar bagaimanapun itu kan kegiatan olahraga. Olahraga harus lepas sama yang namanya unsur politik. Pada waktu G20 delegasi Israel juga masuk Bali, kok, gak ada penolakan,” tuturnya.

Baca Juga  Fraksi Golkar DPRD Barito Timur Minta Pemkab Tidak Pangkas Dana Kesejahteraan Masyarakat

Sementara itu, pada kesempatan yang sama Wakil Gubernur Bali Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati atau Cok Ace enggan memberikan komentar lebih lanjut terkait penolakan Timnas Israel U-20 ke Bali.

Menurutnya, penolakan tersebut sudah dipikirkan oleh Gubernur Bali Wayan Koster secara matang.

“Itu kan sudah sejalan, kita kan pak Gubernur statement sudah jelas, landasannya pun sudah kelas. Jadi tidak mungkin kita tidak linear,” ujar Cok Ace.

Namun, dia menjelaskan bahwa venue Piala Dunia U-20 di Bali sudah dipersiapkan dengan baik meski FIFA baru membatalkan rencana drawing di Bali.

Email: DharmaSastronegoro@G24.News
Editor: Lala Lala

banner 325x300