Olahraga

Ini Fakta PSM, Klub Sepak Bola Asal Makassar yang Lolos ke Piala AFC 2023

209
×

Ini Fakta PSM, Klub Sepak Bola Asal Makassar yang Lolos ke Piala AFC 2023

Share this article
PSM Makassar berhasil lolos ke Piala AFC pasca menang telak 4-0 atas Yangon United di babak play off AFC, Rabu (23/8)
PSM Makassar berhasil lolos ke Piala AFC pasca menang telak 4-0 atas Yangon United di babak play off AFC

G24NEWS.TV, JAKARTA — PSM Makassar tampil apik dalam babak play off Piala AFC melawan Yangon United dengan skor 4-0, Rabu (22/8).

Penampilan apik di Stadion I Wayan Dipta, Bali tersebut mampu membawa Yakob Sayuri dkk lolos ke Piala AFC. Sebelumnya, Bali United dinyatakan lolos di ajang tersebut.

Pelatih PSM Bernardo Tavares cukup senang dengan kemenangan telak PSM Makassar atas Klub asal Hongkong tersebut.

“Saya kira kami menunjukkan permainan yang bagus. Kami menkoversi banyak peluang dan bisa mencetak empat gol. Tapi bagi saya tim lawan juga tampil bagus. Kami senang bisa mengalahkan tim yang bagus,” ungkap Bernardo Tavares.

Menurutnya, kemenangan tersebut penting bagi timnya melihat sebelumnya PSM belum berhasil mencetak gol saat melawan Persebaya.

Pemain PSM Makassar kontra Yangon United dalam babak Play Off Piala AFC
Pemain PSM Makassar kontra Yangon United dalam babak Play Off Piala AFC

“Ini adalah kemenangan penting untuk kami. Lihat di pertandingan sebelumnya melawan Persebaya, kami tidak bisa mencetak gol meskipun bisa mendapatkan peluang yang banyak,” tambahnya.

Baca Juga  BRI Liga 1 Pekan Kelima: Bhayangkara FC vs PSM Makassar

Menang Telak Kontra Yangon United

Empat gol pada pertandingan tersebut dicetak oleh Adilson Silva (6′, 61′), Everton Nascimento (36′) da Yakob Sayuri (50′).

Gol pertama yang terjadi secara cepat dicetak oleh penyerang sayap kiri, Adilson Silva. Pemain asal Portugal itu tampil gemilang dan terpilih sebagai pemain terbaik dalam laga tersebut.

Everton Nascimento berhasil dilayangkan ke gawang Yangon United pada menit ke-36.

Tim asuhan Bernando Tavares kembali memperlebar keunggulan pada pertandingan babak kedua. Yakob Sayuri berhasil mencetak gol pada menit ke-50.

Sementara Adilson Silva kembali menorehkan gol keduanya pada menit ke-61.

Gol tersebut mengukuhkan kemenangan PSM Makassar atas Yangon United dengan skor 4-0.

Fakta PSM Makassar 

Berikut fakta PSM Makassar, simak ya:

  • Klub Sepak Bola Tertua di Indonesia. PSM Makassar berdiri pada 2 November 1915, yang dinyatakan sebagai tanggal berdirinya perkumpulan sepak bola bernama Makassar Voetbal Bond (MVB). Nama itu yang di kemudian hari tercatat sebagai embrio Persatuan Sepak bola Makassar (PSM). 
Baca Juga  Siswa MAN 2 Banyumas Juara II Turnamen 16th Chinese Swimming Club – Age Group Badminton
Para Pemain PSM
Para Pemain PSM
  • Mengakhiri Puasa Gelar 23 Tahun. PSM Makassar telah mengakhiri puasa gelar selama 23 tahun pasca menjuarai kompetisi kasta teratas Indonesia pada Liga 1 2022/2023. Kemenangan di pekan ke-32 atas Madura United mengantarkan Juku Eja menjuarai kompetisi
  • Sukses Kumpulkan Tujuh Trofi Kompetisi. Gelar juara Liga 1 2022/2023 membuat PSM berhasil mengumpulkan tujuh trofi kompetisi, menyamai pencapaian Persib Bandung dan Persis Solo.
  • Bermarkas di Stadion Gelora B.J Habibie. PSM Makassar menjadikan Stadion Gelora B.J Habibie sebagai markas atau home base. Stadion yang terletak di Kota Parepare ini berkapasitas 8.000 orang.

Demikian informasi seputar PSM Makassar, semoga menambah informasimu ya!

banner 325x300