HeadlineOlahragaVideo

Ini Dia, Tokoh-tokoh Golkar yang Punya DNA Sepakbola

278
×

Ini Dia, Tokoh-tokoh Golkar yang Punya DNA Sepakbola

Share this article
dna sepakbola
dna-sepakbola

G24NEWS.TV, JAKARTA – Di seluruh dunia, Sepakbola dan politik bisa dikatakan selalu hidup berdampingan termasuk di Indonesia.

Tidak bisa dibohongi, basis massa supporter sebuah klub atau tim sepakbola sangat potensial untuk diubah menjadi dukungan politik. Di sisi lain, sepakbola juga membutuhkan dukungan kebijakan publik yang diperjuangkan melalui kekuatan politik.

Di Indonesia tercatat ada beberapa tokoh di Indonesia yang ternyata sukses dalam mengurus secara langsung dunia sepakbola di tanah air.

Baca Juga  Resmi Mundur dari Menpora, Zainudin Amali Fokus Ngurus Sepakbola

Erwin Aksa, Wakil Ketua Umum Bidang Penggalangan Strategis Partai Golkar adalah salah satu sosok politisi yang punya kepedulian terhadap perkembangan sepakbola tanah air.

Awal keterlibatan Erwin dalam dunia sepakbola dimulai saat dia baru menyelesaikan studi di Amerika Serikat pada 1997. Ayahnya, Aksa Mahmud memintanya mengurus sepakbola terlebih dahulu sebelum masuk ke Bosowa Grup.

Baca Juga  [KOLOM] Israel dan Ambivalensi Cara Berpikir Kita

Berikut merupakan tokoh yang merupakan sosok yang berpengaruh di dunia sepakbola Indonesia, kira-kira ada siapa saja, ya? Yuk kita cari tahu sama-sama, sobat GFriends!

 

banner 325x300