HeadlineLifestyle

Ini Daftar Film Indonesia Terbaik 2022, Dari Action hingga Menguras Air Mata

285
×

Ini Daftar Film Indonesia Terbaik 2022, Dari Action hingga Menguras Air Mata

Share this article
sri asi
sri-asi

G24NEWS.TV, JAKARTA — Film Indonesia telah kembali jadi tuan rumah di rumah sendiri. Buktinya beberapa tahun terakhir, cukup banyak film Indonesia meraup ratusan ribu sampai jutaan penonton.

Itu belum menghitung jumlah penonton yang menyaksikan dari kanal streaming. Pasti lebih banyak lagi dan cukup bangga kita menyatakan bahwa industri film kita

Sebagai penutup tahun, ada beberapa film berkesan yang patut mendapatkan perhatian pada 2022 ini.

Selera orang berbeda, maka besar kemungkinan urutan film dalam list ini berbeda dari favorit kamu. Bahkan, bisa saja film kesukaan kamu tidak masuk dalam list ini.

Berikut ini film-film terbaik Indonesia versi kita, tidak ada salahnya nonton sih.

  1. Sri Asih

Sutradara Upi Avianto dengan pemeran utama Pevita Pearce. Film adiwira wanita dari Bumilangit Cinematic Universe ini mengisahkan Alana, sang gadis petarung yang sebenarnya merupakan titisan Dewi Asih. Pengkhianatan dan persahabatan menjadi bagian perjalanan Alana untuk menyadari keberadaan Dewi Asih dalam dirinya

  1. Pengabdi Setan 2 -The Communion

Sutradara: Joko Anwar, pemeran utama Tara Basro. Ini adalah kelanjutan dari Pengabdi Setan, kini sequelnya bertempatkan di rusun sederhana.

Baca Juga  Film 13 Bom di Jakarta Dapat Pesan Misterius

Terjadi hal-hal aneh di apartemen yang menewaskan banyak penghuni. Puncak ketegangan terjadi di suatu malam ketika banjir menyebabkan penghuni terjebak. Rini dan adik-adiknya harus berhadapan dengan masa lalu mereka serta kelompok pemuja yang sepertinya selalu mengejar kakak beradik tersebut. Film kedua ini tidak seseram yang pertama, namun menjawab banyak misteri dari film pertama.

  1. Miracle in Cell No 7

Sutradara: Hanung Bramantyo, pemeran utama: Vino G Bastian, Graciella Abigail. Diadaptasi dari film Korea Selatan berjudul sama, film ini berhasil menguras air mata penonton.

Seorang ayah berkebutuhan khusus, Dodo sehari-hari berjualan balon demi menghidupi anak semata wayangnya, Kartika. Keterbatasan dalam banyak hal tidak menghalangi kasih sayang ayah dan anak ini.

Suatu hari Dodo dituduh memperkosa dan membunuh gadis cilik sehingga ia masuk penjara. Di dalam penjara, narapidana yang awalnya curiga berbalik percaya karena melihat betapa sayangnya Dodo pada Kartika.

Bahkan mereka membantu menyelundupkan Kartika ke penjara untuk bertemu ayahnya. Mengikut versi original, film ini mengakhiri kisahnya dengan pahit dan manis.

  1. Ngeri-ngeri Sedap
Baca Juga  Erwin Aksa: Alumni GI Mesin Penggerak Partai Golkar 

Sutradara: Bene Dion Rajagukguk, pemain utama: Arswendy Beningswara Nasution, Tika Panggabean.  Mengangkat kehidupan keluarga Batak, Ngeri-ngeri Sedap membangkitkan kenangan manis akan keluarga.

Film ini mengisahkan sepasang orang tua berpura-pura berantem agar anak-anaknya pulang ke rumah.  Cerita sederhana, tapi terasa erat dengan kehidupan keluarga.

  1. Mencuri Raden Saleh

Sutradara: Angga Dimas Sasongko, pemain utama: Iqbaal Ramadhan, Angga Yunanda, Aghniny Haque, Rachel Amanda, Umay Shahab, Ari Irham.

Sekelompok mahasiswa berencana mencuri lukisan berharga “Penangkapan Pangeran Diponegoro”. Bukan hal gampang, sebab lukisan ini berada di Istana Presiden. Rencana disusun, skenario dieksekusi, akankah lukisan tersebut jatuh ke tangan mereka?

Genre film dalam list ini beragam, mulai dari horor, komedi, adisatria, sampai ke drama yang menguras air mata. Hal ini menandakan semakin bervariasinya selera penonton Indonesia, bisa dibilang setiap genre sudah mempunyai penggemarnya sendiri.

Dari list ini, film mana yang paling kamu suka? Serta film Indonesia apa yang paling kamu tunggu tahun 2023 nanti?

 

banner 325x300