Lifestyle

Ini 4 Aplikasi untuk Maksimalkan Ibadah Saat Ramadhan

240
×

Ini 4 Aplikasi untuk Maksimalkan Ibadah Saat Ramadhan

Share this article
mobile phone di atas laptop membuka fitur-fitur layanan
Ini 4 Aplikasi untuk Maksimalkan Ibadah Saat Ramadhan

G24NEWS.TV, JAKARTA – Saat Ramadhan umat Muslim ingin menggunakan untuk memaksimalkan ibadah, seperti puasa, shalat sunnah, hingga zakat, ini empat aplikasi yang bisa membantu kamu lebih banyak ibadah.

Kamu bisa memanfaatkan aplikasi yang bisa kamu akses dari handphone yang kamu gunakan sehari-hari, tinggal download, instal lalu gunakan untuk memaksimalkan ibadah saat Puasa Ramadhan.

Dikutip dari antaranews, ini aplikasi-aplikasi yang dapat membantu mengoptimalkan ibadah saat Ramadhan

Ustadzkita

Aplikasi ini milik Kementerian Agama khususnya Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam. Diluncurkan pada September 2022. Tujuannya menyajikan data ustadz atau dai yang bisa memberikan ceramah dalam koridor Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Selain daftar ustadz ada juga fitur tanya-jawab ustadz, jadwal sholat, kiblat, tabayyun, doa pilihan, hukum Islam, naskah khutbah, dan lain sebagainya.

Baca Juga  Agung Widyantoro: Apapun Usahanya Harus Benar-benar Total

KESAN

Fitur-fitur yang diberikan oleh aplikasi KESAN seperti bacaan  Al-Quran, doa-doa, dzikir dan shalawat, jadwal shalat, haji dan umrah, kitab kuning, kalender hijriah, arah kiblat, dan kutipan-kutipan inspiratif.

Aplikasi KESAN ini buatan asli Indonesia dan baru saja meluncurkan fitur Tanya Tutor dengan dukungan Kementerian Agama untuk membantu pengguna belajar agama Islam langsung dari guru-guru yang kompeten.

Muslim Pro

Muslim Pro merupakan aplikasi Islami yang sudah sangat populer di Indonesia. Aplikasi ini yang dikembangkan oleh Bitsmedia Pte Ltd asal Singapura.

Melalui aplikasi ini, pengguna bisa menggunakan fitur-fitur seperti waktu shalat, arah kiblat, Al-Quran, kumpulan doa, tasbih, hingga konten video Islami.

Baca Juga  Yuk Kita Jaga Alam dengan 10 Tips Gaya Hidup Eco-Friendly Ini!

Cinta Zakat

Aplikasi Cinta Zakat dikembangkan oleh Badan Amil Zakat Nasional atau BAZNAS bersama Islamic Development Bank (IsDB) Grup. Aplikasi tersebut memudahkan pengguna dalam memberikan serta memantau donasi yang diberikan secara praktis dan aman, sekaligus mengoptimalkan potensi dana zakat, infaq, dan shodaqoh (ZIS).

Umma

Fitur aplikasi Umma mulai dari jadwa dari shalat, Al-Quran, doa-doa, dan konten Islami. Umma juga mempunyai fitur podcast inspiratif, diskusi seputar keislaman dengan pengguna lain, donasi, e-learning muslim uClass, hingga pasar syariah swadaya untuk menjelajahi produk keuangan anti-riba.

 

banner 325x300