NasionalVideo

Indonesia Jadi Negara Terpadat di Dunia, Kok Bisa?

271
×

Indonesia Jadi Negara Terpadat di Dunia, Kok Bisa?

Share this article
indonesia jadi negara terpadat d
indonesia-jadi-negara-terpadat-d

G24NEWS.TV, JAKARTA — Menurut World Economic Forum, setengah populasi dunia berada di lima negara, termasuk Indonesia.

Hal ini menjadikan Indonesia sebagai negara terpadat di dunia bersama China, India, Amerika Serikat dan Filipina dengan jumlah lebih dari setengah penduduk Indonesia tunggal di pulau Jawa.

Selain itu, diperkirakan pada tahun 2050, populasi dunia mencapai 9,8 miliar jiwa, bahkan bisa lebih cepat.

Bahkan per 14 November 2022, penduduk dunia bahkan berhasil mencapai 8 miliar jiwa.

Karena itu, Presiden Jokowi menekankan bahwa Indonesia membutuhkan keadilan ekonomi, menelurkan kesetaraan pembangunan, dan pemerataan pembangunan.

Baca Juga  Pemilu 2024, Momen Krusial yang Tentukan Keberhasilan Visi Indonesia Emas 2045

Sebab, apabila sebuah negara padat penduduk tumbuh dengan cepat, negara akan kesulitan memenuhi kebutuhan setiap warganya. Seperti polusi dan tingkat kriminalitas akan terus meningkat.

Kemudian lingkungan akan tidak seimbang dan menjadi buruk sehingga harus ada perubahan yaitu dengan adanya pembangunan yang merata dan berkelanjutan.

Lantas apa yang harus dilakukan?

Jawabannya adalah perlu adanya berbagai upaya seperti meningkatkan pendidikan, menciptakan teknologi baru, pembangunan dengan memperhatikan lingkungan dan penggunaan energi terbarukan ramah lingkungan agar rakyat Indonesia memiliki kesempatan yang sama dan sejahtera.

Partai Golkar akan terus mengawal dan mendukung pembangunan di seluruh daerah Indonesia termasuk di Kalimantan Timur untuk pemerataan berkelanjutan guna terciptanya lingkungan yang hijau, seimbang dan rakyat sejahtera.

Baca Juga  Banyak Kesamaan Aspirasi, Partai Golkar Siap Terima Lebih Banyak Kader Muhammadiyah

“Pendekatan ini diadaptasi dari pembangunan di Kalimantan Timur. Pembangunan di Kalimantan Timur menggabungkan konsep berkelanjutan, kota pintar, infrastruktur berkualitas hingga pengembangan SDM,” kata Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto merespon soal Pembangunan di Kalimantan Timur.

Sebab dengan pembangunan berkelanjutan yang adil dan merata di seluruh Indonesia, maka rakyat Indonesia akan memiliki kesempatan yang sama dan kebutuhannya akan terpenuhi serta sejahtera.

 

banner 325x300