Olahraga

Indonesia Dipastikan Jadi Tuan Rumah Piala Dunia Bola Voli 2025

265
×

Indonesia Dipastikan Jadi Tuan Rumah Piala Dunia Bola Voli 2025

Share this article
Menpora RI Dito Ariotedjo memberikan sambutan dalam pelantikan Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PP PBVSI) di gedung The Tribrata Darmawangsa, Jakarta Selatan, Selasa (15/8/2023). Foto: Kemenpora
Menpora RI Dito Ariotedjo memberikan sambutan dalam pelantikan Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PP PBVSI) di gedung The Tribrata Darmawangsa, Jakarta Selatan, Selasa (15/8/2023). Foto: Kemenpora

G24NEWS.TV, JAKARTA – Indonesia dipastikan akan menjadi tuan rumah Piala Dunia Bola Voli 2025, menyusul restu yang telah diberikan Pemerintah melalui Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo.

“Saya diminta untuk mengoordinasikan persiapan dan kesiapan yang dibutuhkan PP PBVSI. Dari sisi pemerintah harus segera kita persiapkan,” kata Menpora Dito, dalam sambutannya pada acara pelantikan Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PP PBVSI) di gedung The Tribrata Darmawangsa, Jakarta Selatan, Selasa (15/8/2023).

Untuk itu, dia meminta PP PBVSI bisa menyampaikan apa saja yang dibutuhkan dan apa saja yang dipersiapkan dalam rangka menjadi tuan rumah Piala Dunia Voli. Khususnya dalam proses bidding.

Baca Juga  Menpora Dito Bangga Cabor Panjat Tebing Tambah Satu Tiket Olimpiade 2024

Bidik Tuan Rumah Kejuaraan Dunia

Menpora Dito menyatakan, pemerintah saat ini memang mencoba mengupayakan Indonesia bisa menjadi tuan rumah kejuaraan-kejuaraan dunia.

Khususnya cabang-cabang olahraga yang dianggap populer seperti bola voli.

“Saya rasa komitmen pemerintah untuk olahraga voli ini sangat tinggi”.

“Ini kesempatan yang juga harus diraih PP PBVSI”.

“Jadi ke depan saya harap komunikasi dan koordinasinya kita intenskan,” sambung Menpora Dito.

Lebih lanjut, politisi muda kadar Partai Golkar ini  mendorong bagaimana di daerah-daerah bisa memiliki venue olahraga voli dengan jumlah penonton yang banyak.

Yaitu bagaimana memajukan olahraga voli biar merata, minimal di setiap pulau terdapat venue berkapasitas tinggi. Supaya nanti dalam penyelenggaraan liga bisa mendapatkan pemasukan yang tinggi.

Baca Juga  Olahraga Pikiran, Ga Cuma Badan: 6 Manfaat Olahraga untuk Kesehatan Mental

“Jadi nantinya liga makin sehat, klubnya juga makin sehat, pasti akan menghasilkan atlet-atlet yang lebih baik,” sebut Menpora.

Dalam hal ini Kemenpora bersama PBVSI mendorong peningkatan olahraga voli, baik itu dari segi, pembinaan, infrastruktur, hingga ekosistemnya.

Hal itu pula yang mendasari Menpora Dito mendorong digelarnya Piala Dunia Voli di Indonesia dengan harapan bisa memberi dampak positif bagi Indonesia.

“Ini adalah salah satu komitmen bagaimana pemerintah ingin olahraga voli ini lebih tinggi prestasinya dan lebih masif di masyarakat,” tegasnya.

Email: Nyomanadikusuma@G24 News

Editor: Lala Lala

banner 325x300