Politik

Implikasi Program Prabowo-Gibran untuk UMKM

88
×

Implikasi Program Prabowo-Gibran untuk UMKM

Share this article
Rumah Pemenangan Prabowo-Gibran di Menteng Dipadati Sukarelawan
Rumah Pemenangan Prabowo-Gibran di Menteng Dipadati Sukarelawan
G24NEWS.TV, JAKARTA – Wakil Ketua Relawan Tim Kampanye Nasional Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka untuk Pilpres 2024, Roy Edison Maningkas, menyebut implikasi program Prabowo-Gibran memberi makan sian gratis untuk memberdayakan usaha mikro, kecil dan menengah.

Roy yang menemui wartawan usai acara bersama Gibran di Penjaringan, Jakarta Utara, Jumat, menjelaskan dana untuk menjalankan program tersebut di seluruh Indonesia yang mencapai Rp500 triliun akan digunakan untuk menghidupkan peluang pelaku UMKM dan menumbuhkan usahanya.

“Kurang lebih Rp400 triliun sampai Rp500 triliun ya, dan itu kan menghidupkan ekonomi yang di bawah ya. Jadi, akan tumbuh UMKM-UMKM (yang bergerak di sektor produksi susu dan warung makan),” kata Roy.

Makanan yang dibagikan tersebut berupa nasi dan ayam goreng serta minuman susu coklat, seperti yang sudah dilaksanakan di berbagai tempat, salah satunya yang menyasar warga di Pulogebang, Jakarta Timur, Selasa (28/11).

Baca Juga  Ahmad Doli Ajak Masyarakat Aktif Gunakan Hak Suara di Pemilu 2024

Menu makanan tersebut nantinya juga akan berganti-ganti sesuai dengan komposisi gizi yang baik. Sebagaimana gizi dalam ayam dan susu yang kaya dengan protein yang baik untuk mendukung pertumbuhan anak.

Menurut Roy, program ini bisa menjadi gambaran manfaat bagi masyarakat ketika Prabowo-Gibran terpilih, sehingga program makan siang dan susu gratis serta bantuan gizi bisa dijalankan.

Sebelumnya, calon wakil presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka menyapa warga saat blusukan di kawasan Penjaringan, Jakarta Utara, Jumat.

Dalam kampanye perdananya itu, Gibran membagikan buku dan susu serta menyapa masyarakat di kawasan tersebut.

Baca Juga  Selain Lanjutkan IKN, Prabowo-Gibran Akan Bangun 10 Kota Inovasi

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan masa kampanye yang dimulai pada 28 November 2023 dan berakhir pada 10 Februari 2024. Kemudian, jadwal pemungutan suara pada 14 Februari 2024.

Pada 13 November 2023, KPU telah menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Berdasarkan hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar mendapatkan nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2 dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

Email: DharmaSastronegoro@G24.News
Editor: Lala Lala
banner 325x300