Video

Ilham Arief Sirajuddin, Tokoh Golkar yang Dukung Penuh Pelaku UMKM di Makassar

258
×

Ilham Arief Sirajuddin, Tokoh Golkar yang Dukung Penuh Pelaku UMKM di Makassar

Share this article
ilhamariefsirajuddintokohgol
ilham-arief-sirajuddin-tokoh-gol-1

G24NEWS.TV, JAKARTA — SELAMA masa jabatannya sebagai Wali Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Ilham Arief Sirajuddin sering melakukan berbagai cara untuk mendukung sektor perekonomian. Salah satunya dengan sering mendatangi pelaku usaha kecil.

Hal ini dilakukannya karena Pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) memberikan sumbangan yang besar terhadap perekonomian. Bagaimanapun bentuknya, UMKM merupakan entitas ekonomi yang telah memberi keuntungan ekonomi dan pekerjaan bagi para pelakunya.

Dari sisi potensinya, sektor usaha kecil memiliki prospek yang sangat baik. Dikarenakan tidak sedikit perusahaan yang menjadi besar justru berawal dari usaha kecil.

Baca Juga  Kiprah Pemimpin Daerah Partai Golkar: Indah Putri Indriani, Bupati dengan Segudang Inovasi

Wujud dukungan Ilham Arief Sirajuddin sendiri pada pelaku usaha kecil dapat dilihat dari sebuah video yang dipublikasikan oleh channel Youtube Golkar 2024 Sulsel.

Video tersebut memperlihatkan Ilham yang tengah mengelilingi beberapa stand makanan dan berpendapat bahwa masyarakat makin kreatif untuk hasilkan berbagai makanan. “Masyarakat semakin kreatif mengelola berbagai makanan, Kita sekarang makin kreatif dalam membangun usaha seperti ini,” ujar Ilham sembari menunjukkan salah satu makanan yang sedang disantapnya.

Tujuan Golkar mendukung usaha rakyat kecil dan pengembangan UMKM ini sendiri agar dapat bersaing dengan industri besar. Jika berbicara soal dinamika pemerintahan di kota Makassar dan Sulawesi Selatan, tak bisa lepas dari Ilham Arief Sirajuddin (IAS).

Baca Juga  Tokoh Golkar Rusli Zainal Hadiri Peresmian Gedung Serbaguna Baitun An-Nur

Sosok yang sempat menjabat sebagai Walikota Makassar selama dua periode ini mengawali karir politiknya di Partai Golkar pada dekade 1990-an. Hingga akhirnya ia diangkat sebagai  Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel (2011 – 2013) dan terus melanjutkan karirnya sebagai bagian dari Golkar.
 

banner 325x300